Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BISNIS.COM, JAKARTA--Badan Narkotika Nasional Provinsi DKI Jakarta  mengintensifkan operasi gabungan ke tempat hiburan yang diduga menjadi tempat  peredaran narkoba. Hal tersebut dilakukan  menjelang perayaan HUT ke-486 Jakarta.

Kepala BNN Provinsi DKI Brigjen Pol. Ali Johardi mengatakan operasi gabungan merupakan bagian dari kegiatan preventif BNN guna menekan semaksimal mungkin peredaran narkoba di Jakarta.

"Kegiatan BNN ternyata sejalan dengan tekad pemerintah Provinsi Jakarta yang mengusung tema 'Jakarta Baru' untuk menjadikan Jakarta sebagai kota besar yang berkembang positif tanpa narkoba," katanya di Jakarta, Senin (3/5).

BNN, lanjut Ali. Akan terus melakukan operasi gabungan terlebih perayaan ulang tahun kota Jakarta ke-486 pada  Juni ini. Apalagi hal tersebut juga bertepatan dengan kegiatan Hari Anti Narkoba Internasional yang telah dicanangkan Perserikatan Bangsa-Bangsa yang khusus menangani kejahatan narkoba di seluruh dunia (United Nations Drugs and Crime) pada 26 Juni.

Tekad BNN untuk menekan peredaran narkoba sudah dimulai Sabtu (1/6) malam  lalu dengan menyambangi 20 pusat hiburan yang dinilai kebal hukum karena mendapat beking dari aparat keamanan tertentu.

Dari 20 diskotek yang diamati, operasi gabungan menyasar tiga diskotek di kawasan Mangga Besar, Jakarta Barat dengan melibatkan dua tim termasuk dua mobil untuk tes urine. Diskotek yang disasar adalah Milenium, Crown dan Exotic. Dari operasi tersebut petugas mendapati banyak barang bukti penggunaan narkoba dari para pengunjung. (Antara)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ismail Fahmi
Editor : Ismail Fahmi
Sumber : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper