Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

TAUFIK KIEMAS MENINGGAL: Keluarga Minta Dimakamkan di Kalibata

BISNIS.COM, JAKARTA-- Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Tjahjo Kumolo mengatakan Ketua MPR Taufiq Kiemas meninggal dunia di Singapore General Hospital pada Sabtu (8/6/2013) sekitar pukul 19.00 waktu setempat atau pukul 18.05 WIB dan dijadwalkan

BISNIS.COM, JAKARTA-- Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Tjahjo Kumolo mengatakan Ketua MPR Taufiq Kiemas meninggal dunia di Singapore General Hospital pada Sabtu (8/6/2013) sekitar pukul 19.00 waktu setempat atau pukul 18.05 WIB dan dijadwalkan dimakamkan di TMP Kalibata,Jakarta, Minggu.

"Saya mendapat kabar dari keluarga, bahawa Pak Taufiq telah tiada," kata Tjahjo Kumolo di Jakarta, Sabtu malam.

Menurut Tjahjo, Taufiq Kiemas rencananya akan diterbangkan dari Singapura ke Jakarta, pada Minggu (9/5/2013) pagi. Informasi dari keluarga, menurut Tjahjo, Taufiq Kiemas akan dimakamkan Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta, Minggu (9/6/2013). "Namun, ada informasi  akan dimakamkan disamping makam ayahnya," katanya, yang idkutip Atara.

Tjahjo juga menjelaskan, Taufiq Kiemas dirawat di rumah Sakit di Singapura sejak empat hari hari lalu karena kelelahan setelah mengikuti kegiatan kenegaraan, yakni peringatan hari lahirnya Pancasila, di Ende, Nusa Tenggara Timur (NTT), pada Sabtu, 1 Juni 2013.

Setelah kembali dari Ende, Ia merasa sangat lelah dan kemudian berangkat ke Singapura, pada Selasa (4/6/2013) untuk berobat.

Anggota Komisi I DPR ini juga menjelaskan, informasi dari keluarga mengatakan, bahwa kondisi kesehatan Taufiq Kiemas pada Sabtu pagi sempat turun atau drop tapi pada sore harinya membaik lagi.

Keluarga yang mendampingi Taufiq Kiemas di singapura adalah, istrinya Megawati Soekarnoputri, anaknya Puan Maharani, serta anak-anaknya yang lain.

Taufik Kiemas meninggal dalam usia 70 tahun. Suami Megawati Soekarnoputri itu lahir di Jakarta, 31 Desember 1942. Politisi, yang masih menjabat Ketua MPR  itu bergelar Datuk Basa Batuah. Ia terlahir dari pasangan Tjik Agus Kiemas dan Hamzathoen Roesyda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper