FBR VS PP: Bentrok, Ramlan Kena Bacok

BISNIS.COM, JAKARTA-- Seorang pria bernama Ramlan (44) tewas usai bentrokan antara anggota Forum Betawi Rempug (FBR) dengan Pemuda Pancasila di Jalan Barito 2, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu sekitar pukul 00.30 WIB. "Korban (Ramlan) mengalami
Martin Sihombing | 16 Juni 2013 17:16 WIB

BISNIS.COM, JAKARTA-- Seorang pria bernama Ramlan (44) tewas usai bentrokan antara anggota Forum Betawi Rempug (FBR) dengan Pemuda Pancasila di Jalan Barito 2, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu sekitar pukul 00.30 WIB.

"Korban (Ramlan) mengalami luka bacok pada sekujur tubuhnya dengan menggunakan kaos FBR warna hitam," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Rikwanto di Jakarta, Minggu (16/6/2013).

Berdasarkan keterangan saksi, Rikwanto menjelaskan kejadian berawal ketika korban bersama belasan orang temannya mencabut bendera dan umbul-umbul Pemuda Pancasila di sekitar Jalan Barito Raya, Sabtu (15/6/2013) sekitar pukul 23.30 WIB.

Kemudian, kelompok tersebut beranjak menuju Jalan Barito 2 bertemu dengan anggota organisasi masyarakat (ormas) lainnya, sehingga terjadi keributan.

Sejumlah saksi melihat terjadi keributan dan orang berlarian ke arah Jalan Taman Ayodia, saat itu korban sudah tergeletak dengan kondisi penuh luka bacok.

Rikwanto menuturkan polisi telah memeriksa beberapa saksi dari kelompok Pemuda Pancasila dan pemilik warung yang berada di lokasi kejadian, menyita barang bukti berupa senjata tajam dan menempatkan personil di tempat kejadian. (ilustrasi:lintas.me/Antara)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
ormas, pancasila, konflik sosial, fbr, pemuda pancasila

Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top