Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

DEMO BBM: Polda Jaya Kerahkan 19.474 Personel

BISNIS.COM, JAKARTA--Sedikitnya 19.474 personel Polda Metro Jaya disiagakan mengamankan aksi unjuk rasa menolak kenaikan bahan bakar minyak (BBM) di seputar Jakarta, hari ini, Senin (17/6/2013).Personel yang dilibatkan dalam pengamanan demo hari ini

BISNIS.COM, JAKARTA--Sedikitnya 19.474 personel Polda Metro Jaya disiagakan mengamankan aksi unjuk rasa menolak kenaikan bahan bakar minyak (BBM) di seputar Jakarta, hari ini, Senin (17/6/2013).

Personel yang dilibatkan dalam pengamanan demo hari ini terdiri dari Satuan Brimob Polda Metro Jaya, Satuan Reserse, Satuan Intelijen dan Keamanan (Intelkam), Satuan Sabhara, serta Satuan Lalu Lintas.

Personel ditempatkan di sejumlah titik demontrasi seperti sekitar Istana Merdeka di Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, di sekitar Gedung MPR/DPR, Jalan Gatot Subroto, Senayan, Bundaraan Hotel Indonesia.

Selain itu di kantor Pertamina, kantor Direktorat Jenderal Pajak, kantor Energi Sumber Daya Mineral (ESDM), Gedung RRI, serta Bandara Soekarno Hatta.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto mengatakan 19.474 personel dikerahkan untuk mengamankan aksi demo menolak kenaikan BBM Personel akan disebar di pusat konsentrasi massa dan objek vital seperti pusat perkantoran dan pemerintahan.

"Kami berharap demo hari ini berlangsung tertib, tidak merusak fasilitas umum atau mengganggu kepentingan umum, " kata Rikwanto, tulis situs resmi Pemprov DKI, BeritaJakarta.com  Senin (17/6/2013).

Berbagai elemen masyarakat akan menggelar aksi demo besar-besaran menolak kenaikan harga BBM pada hari ini.

Massa yang akan melakukan aksi unjuk rasa a.l Aliansi Serikat Buruh dan Serikat Pekerja Tangerang Raya serta KSPSI dengan berdemo di Pintu Tol Kebon Nanas, Tangerang dan Pintu M1 Bandara Soekarno-Hatta.   (ra)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Rustam Agus
Editor : Rustam Agus
Sumber : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper