Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

JOKOWI: Rusun Pekerja Disediakan Tempat Tidur

BISNIS.COM, JAKARTA--Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo berencana menyediakan tempat tidur untuk rusun sewa khusus pekerja di Rawa Bebek Cakung Jakarta Timur. Namun dia tidak berjanji hal itu terealisasi akan tetapi sudah disampaikan kepada Menteri Perumahan

BISNIS.COM, JAKARTA--Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo berencana menyediakan tempat tidur untuk rusun sewa khusus pekerja di Rawa Bebek Cakung Jakarta Timur. Namun dia tidak berjanji hal itu terealisasi akan tetapi sudah disampaikan kepada Menteri Perumahan Rakyat untuk disediakan.

"Fasilitas akan berusaha carikan yang pekerja itu dapat tempat tidur. Ini ngga janji, ini saya sudah ngomong ke pak Menpera akan saya carikan," katanya usai groundbreaking rusun di Rawa Bebek, Selasa (2/7/2013).

Fasilitas ini berbeda dengan rumah susun sewa yang dibangun Pemprov DKI untuk warga sekitar waduk Pluit Jakarta Utara. Bagi warga kena gusur normalisasi Waduk Pluit yang ber KTP DKI mendapat fasilitas fully furnished mulai dari tempat tidur, televisi, sampai perabotan rumah tangga.

"Untuk pekerja tempat tidur paling tidak. Tapi kalau yang di Pluit beda lagi," ujarnya.

Seperti diketahui Kemenpera membangun 6 tower masing masing enam lantai di Rawa Bebek untuk menampung pekerja di kawasan tersebut.

Pemprov selaku pengelola membolehkan siapa saja pekerja kawasan itu untuk menyewa dengan harga berkisar Rp200.000 per bulan. Sasarannya adalah pekerja bujangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Akhirul Anwar
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper