Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jalan Sudirman Macet, Ada Tes Eksplorasi MRT

130830_jalan sudirman (ilustrasi)Bisnis.com, JAKARTA--PT Mass Rapid Transit (MRT) akan melaksanakan exploratory test atau tes eksplorasi tanah dalam rangka persiapan pembangunan transportasi massal berbasis rel tersebut.
Akhirul Anwar
Akhirul Anwar - Bisnis.com 30 Agustus 2013  |  18:15 WIB
Jalan Sudirman Macet, Ada Tes Eksplorasi MRT
Bagikan

130830_jalan sudirman (ilustrasi)

Bisnis.com, JAKARTA--PT Mass Rapid Transit (MRT) akan melaksanakan exploratory test atau tes eksplorasi tanah dalam rangka persiapan pembangunan transportasi massal berbasis rel tersebut.

Dengan tes itu dipastikan sepanjang Jalan Sudirman sedikit terganggu dengan kegiatan itu tepatnya di lokasi sungai Krukut dan bawah fly over Sudirman. Dinas Perhubungan DKI Jakarta melakukan pengaturan mulai 31 Agustus - 18 September tahun ini.

"Selama pelaksanaan pekerjaan tes eksplorasi pembangunan MRT akan terjadi penyempitan jalan," ujar Kepala Dinas Perhubungan DKI Udar Pristono dalam siaran pers, Jumat (30/8/2013).

Berdasarkan jadwal, pengerjaan tes eksplorasi MRT dimulai pukul 23.00 - 05.00 selama 19 hari, sedangkan pagi hari ditutup menggunakan pelat baja yang tidak licin untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan lalu lintas. Pristono menghimbau warga yang melintas di kawasan tersebut untuk berhati-hati.

Direktur Utama PT MRT Dono Boestami menegaskan tes eksplorasi ini sebenarnya sudah dilakukan beberapa waktu lalu. Namun pembangunan MRT secara umum dilakukan Oktober tahun ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

proyek mrt jalan macet
Editor : Martin Sihombing
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top