Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jalan Sudirman Macet, Ada Tes Eksplorasi MRT

130830_jalan sudirman (ilustrasi)Bisnis.com, JAKARTA--PT Mass Rapid Transit (MRT) akan melaksanakan exploratory test atau tes eksplorasi tanah dalam rangka persiapan pembangunan transportasi massal berbasis rel tersebut.

130830_jalan sudirman (ilustrasi)

Bisnis.com, JAKARTA--PT Mass Rapid Transit (MRT) akan melaksanakan exploratory test atau tes eksplorasi tanah dalam rangka persiapan pembangunan transportasi massal berbasis rel tersebut.

Dengan tes itu dipastikan sepanjang Jalan Sudirman sedikit terganggu dengan kegiatan itu tepatnya di lokasi sungai Krukut dan bawah fly over Sudirman. Dinas Perhubungan DKI Jakarta melakukan pengaturan mulai 31 Agustus - 18 September tahun ini.

"Selama pelaksanaan pekerjaan tes eksplorasi pembangunan MRT akan terjadi penyempitan jalan," ujar Kepala Dinas Perhubungan DKI Udar Pristono dalam siaran pers, Jumat (30/8/2013).

Berdasarkan jadwal, pengerjaan tes eksplorasi MRT dimulai pukul 23.00 - 05.00 selama 19 hari, sedangkan pagi hari ditutup menggunakan pelat baja yang tidak licin untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan lalu lintas. Pristono menghimbau warga yang melintas di kawasan tersebut untuk berhati-hati.

Direktur Utama PT MRT Dono Boestami menegaskan tes eksplorasi ini sebenarnya sudah dilakukan beberapa waktu lalu. Namun pembangunan MRT secara umum dilakukan Oktober tahun ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Akhirul Anwar
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper