Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Habibie Berdoa Tetap Setia Kepada Ainun

Bisnis.com, JAKARTA - Suasana haru mewarnai ziarah mantan Presiden RI ke-3 Bacharuddin Jusuf Habibie di makam sang istri Hasri Ainun Habibie.
Akhirul Anwar
Akhirul Anwar - Bisnis.com 20 September 2013  |  15:30 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - Suasana haru mewarnai ziarah mantan Presiden RI ke-3 Bacharuddin Jusuf Habibie di makam sang istri Hasri Ainun Habibie.

Didampingi mantan Gubernur DKI Fauzi Bowo dan promotor musik Indonesia Adrie Subono, wajah Habibie menunjukkan raut sedih setiap mengingat istrinya yang wafat lebih dari 1000 hari.

Sepanjang membaca doa, Habibie mengusap nisan bertuliskan nama istrinya. Menggunakan kacamata gelap, kepalanya menunduk sambil membaca ayat suci al quran di pangkuannya.

Secarik kertas dengan ketikan komputer dibaca sebelum mengakhiri ziarah. Yang intinya setiap ada Habibie pasti ada Ainun, begitu juga setiap ada Ainun ada Habibie yang tetap manunggal, menyatu dalam kondisi apapun.

Dia juga berdoa agar selalu diberi kekuatan untuk tetap setia meskipun raga mereka sudah berpisah jangan sampai muncul gangguan yang merusak cinta keduanya. "Lindungi dari gangguan yang mencemari cinta, dimanapun dan dalam keadaan apapun Ainun dan saya tidak terpisahkan," kata Habibie di Taman Makam Pahlawan Kalibata Jakarta hari ini, Jumat (20/9/2013).

Foke yang ikut dalam ziarah tersebut ingin belajar kepada Habibie tentang makna cinta sebenarnya. Perkenalan dengan Ainun dan Habibie sudah berlangsung 50 tahun. "Hari ini pelajaran yang berharga buat saya, beliau memberi makna cinta yang sebenarnya. Buat saya satu yang tidak ternilai," ujarnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

habibie ainun foke ziarah ainun habibie
Editor : Sutarno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top