Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kronologis Tabrakan Maut di Jln Asia Afrika Jakarta, 2 Tewas, 5 Luka-luka

Bisnis.com, JAKARTA— Tabrakan beruntun maut yang melibatkan antara seorang pejalan kaki dengan empat mobil telah terjadi di Jalan Asia Afrika, tepatnya di depan putaran setelah lampu merah Asia Afrika, Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (22/9/2013),

Bisnis.com, JAKARTA— Tabrakan beruntun maut yang melibatkan antara seorang pejalan kaki dengan empat mobil telah terjadi di Jalan Asia Afrika, tepatnya di depan putaran setelah lampu merah Asia Afrika, Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (22/9/2013), sekitar pukul 05.00 WIB.

Akibatnya, dua jiwa melayang dan delapan lainnya mengalami luka-luka.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Komabes Pol Rikwanto memaparkan, kejadian tersebut bermula saat pengendara mobil Altis berjalan dari selatan ke utara setelah melewati putaran setelah lampu merah Asia Afrika.

Pengendara mobil Altis itu diduga karena karena kurang hati-hati sehingga menabrak pejalan kaki bernama Fikri Rahmadoni, dan berlanjut menabrak Honda Accor.

Selanjutnya membentur sedan Vios , dan kemudian membentur mobil Mercedes Benz.

"Akibatnya dua korban meninggal dunia, satu orang di TKP, satu di rumah sakit Patraika,” terang Rikwanto, Minggu (22/9/2013).

Adapun tiga orang lainnya mengalami luka berat kini dirawat Rumah Sakit (RS) Pusat Pertamina dan RS Mintojarjo, sedangkan empat lainnya dirawat di RS Patraika Slipi dan satu orang dirawat di RS Cipto Mangunkusomo (RSCM).

Sejauh ini, Rikwanto menjelaskan, pihaknya sudah melakukan olah TKP, mendata para saksi untuk dimintai keterangan, mengamankan kendaraan bermotor, serta menganamankan pengemudi untuk di BAP dan kondisi sopir tidak mabuk.

“Juga mengecek korban ke RSCM guna mendata luka korban dan melaksanakan cek urin dan darah pada pengemudi,” sambungnya.

Sementara itu, dua orang pejalan kaki meninggal dunia yakni Fikri Romadhoni yang  meninggal dunia di TKP,  21 tahun, warga  Jalan Sumur Batu No 1 Rt 01/05 Cempaka  Baru Kemayoran Jakarta Pusat, dan Sabila Yasaroha Aslaha meninggal di RS Fatra IKA Slipi, 47 tahun, warga  Pegangsaan Dua Kelapa Gading Jakarta Utara, yang meninggal di Rumah Sakit (RS) Fatra IKA Slipi Jakarta Barat.

Tiga pejalan kaki lainnya yang mengalami luka-luka, di antaranya Ruli Indra Gartika, Riska Dinda Maulina, dan Ristia Ramadan Rendika.

Lalu korban luka yang melibatkan mobil antara lain pengemudi sedan Vios yang sedang diparkir bernama Fran Yanuar Indra Putra dan penumpangnya, Risqi Anisa, juga mengalami luka-luka.

Selanjutnya, pengemudi kendaraan sedan Accor B8049 AG, yang belum diketahui namanya,  pengemudi Toyota Vios B 71 AL bernama Fran Yanwar Indra Putra (22) warga Duren Sawit Jakarta Timur, dan pengemudi Mercedes Benz B 2345 KA bernama Ferial Akbar, warga Kebayoran Jakarta Selatan.

Untuk mengungkap kejadian tersebut, Rikwanto menambahkan, petugas Subdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya sudah melakukan olah TKP dan memeriksa sejumlah saksi serta melakukan cek urine terhadap pengendara kenderaan tersebut.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Winda Rahmawati
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper