Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Astra Jalin Kerjasama Tiga Bidang Dengan DKI

Bisnis.com, JAKARTA--PT Astra International Tbk menjalin kerjasama dengan Pemprov DKI Jakarta dalam kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) tiga bidang sekaligus yakni kebersihan, pendidikan dan kesehatan.
Akhirul Anwar
Akhirul Anwar - Bisnis.com 30 September 2013  |  20:18 WIB
Astra Jalin Kerjasama Tiga Bidang Dengan DKI

Bisnis.com, JAKARTA--PT Astra International Tbk menjalin kerjasama dengan Pemprov DKI Jakarta dalam kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) tiga bidang sekaligus yakni kebersihan, pendidikan dan kesehatan.

Astra dan anak perusahaannya memberikan satu unit ambulance Daihatsu Grand Max untuk kelurahan Papanggo Jakarta Utara dalam mendukung pelayanan kesehatan masyarakat.

Dalam bidang kebersihan, Astra jadi pembina bank sampah dan kegiatan 3R (reduce, reuse, recycle) serta membeli produk daur ulang dari masyarakat untuk dimanfaatkan menjadi barang bermanfaat.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki  Tjahaja Purnama menegaskan peran swasta terhadap program pemprov DKI diharapkan meringankan beban sosial di Ibu Kota. Namun pemprov tidak bisa memaksakan kegiatan CSR yang sudah diagendakan perseroan.

Dia mengharapkan tidak ada lagi CSR berupa bantuan sosial kesehatan karena puskesmas milik Pemprov setiap hari sudah memberikan hal yang sama.

Ahok mempersilakan kepada Astra untuk menanam pohon sebanyak-banyaknya di trotoar untuk agar pedestian lebih manusiawi maupun rusunawa.

"Kita ingin CSR penghijauan dimana-mana, di trotoar biar kurangin panas Jakarta," katanya di kantor PT Astra International Tbk Sunter Jakarta, Senin (30/9/2013).

Astra sebagai perusahaan otomotid mempuyai tanggung jawab besar mengembangkan sumber daya manusia. Baru saja SMK memanangkan 22 emas dalam Lomba Kompetisi Siswa (SMK) tidak lepas dari peran Astra mendidik tenaga terampil.

Chief Corporate Communicationa and CSR PT Astra International Tbk Arief Istanto mengatakan perseroan konsentrasi melakukan CSR di empat bidang meliputi lingkungan, pemberdayaan ekonomi masyarakat, kesehatan dan pendidikan.

 "Sudah ada 160 SMK terhubung dengan Astra," katanya.

Sementara itu Kepala Dinas Kebersihan DKI Jakarta Unu Nurdin mengatakan sudah ada beberapa tempat binaan daur ulang sampah yang produknya akan dibeli Astra. Dengan kerjasama ini diharapkan program berkesinambungan tidak hanya simbolis.

"Di Semper kita punya binaan yang memberi kesempatan masyarakat untuk berkreasi," ujarnya.  (ra)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

dki ahok astra
Editor : Rustam Agus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top