Ahok Lebih Suka Undang GP Formula 1

Bisnis.com, JAKARTA - Wacana penyelenggaraan grand prix di Jakarta menjadi ajang promosi wisata murah dari pada menghabiskan uang APBD miliaran di luar negeri.
Akhirul Anwar
Akhirul Anwar - Bisnis.com 02 Oktober 2013  |  13:09 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - Wacana penyelenggaraan grand prix di Jakarta menjadi ajang promosi wisata murah dari pada menghabiskan uang APBD miliaran di luar negeri.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki 'Ahok' Tjahaja Purnama mengatakan wisata olahraga terbukti mampu mendongkrak kunjungan wisata mancanegara ke Jakarta. Jokowi menginginkan promosi wisata olahraga seperti golf kayak di Malaysia dan China

"China hebat ketika membuat wisata olahraga golf kunjungan wisatanya meningkat, mereka mengundang Tiger Wood langsung kunjungan segala macam meningkat," katanya di Balai Kota hari ini, Rabu (2/10/2013).

Mantan Bupati Belitung Timur tersebut ingin mencontek cara negara yang sukses menyelenggarakan event olahraga internasional sebagai bagian promosi.

"Nah kita ini Jakarta juga bisa nyelenggarain golf, formula 1, maraton," ujarnya.

Anggaran Rp10 - 20 miliar untuk promosi di luar negeri tidak cukup untuk iklan menarik wisatawan mancanegara datang ke Jakarta. Tetapi kalau event olahraga misalnya mendatangkan atlet lari dunia diliput televisi internasional sama saja iklan gratis sehingga lebih murah.

"Kita kalau habiskan Rp10 - 20 miliar di luar negeri untuk promosi uangnya nggak cukup buat iklan. Tapi kalau event gitu diliput tivi iklan gratis lebih murah, " terangnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
grand prix jakarta, jokowi formula 1

Editor : Sutarno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top