Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Dibilang Layak Jadi Capres, Ahok: Kalau Jokowi Maju, Saya Pasti Kalah

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) menyebut Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) layak menjadi calon presiden.

Bisnis.com, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) menyebut Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) layak menjadi calon presiden.

Jokowi menuturkan Ahok memiliki modal yang cukup untuk dicalonkan sebagai presiden.

“Pak Ahok layak menjadi capres, karena dia adalah orang yang tegas, berani dan bersih,” ujar Jokowi ketika menghadiri acara penerimaan Bung Hatta Anti Corruption Award (BHACA) di Jakarta, Kamis malam (31/10/2013).

Jokowi beranggapan jika Ahok bukanlah seorang pejabat yang bersih dari korupsi dan gratifikasi, maka tidak mungkin dia diberikan penghargaan sebagai tokoh antikorupsi.

“Pak Wagub mendapat penghargaan itu bagus, tetapi mengenai alasan mengapa dia mendapat penghargaan yang menilai bukan diri kita sendiri, yang menilai adalah masyarakat dan lembaga-lembaga lainnya,” jelasnya.

Menanggapi pernyataan tersebut, Ahok menyatakan bahwa dia belum berniat untuk maju mencalonkan diri sebagai capres dan bersaing dengan Jokowi.

“Tergantung, kalau Pak Jokowi maju, saya tidak berani maju, karena pasti kalah. Lagipula kalau kami sama-sama menjadi capres, lalu siapa yang akan membenahi kota Jakarta,” ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Sepudin Zuhri
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper