Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jokowi Ikuti Gaya Busway Kick

Program sterilisasi jalur busway memunculkan ide yang bernama 'busway kick' yang dipopulerkan oleh Muhammad Daivi. Pria berusia 62 tahun tersebut mengacungkan tendangan dari atas halte Transjakarta ketika ada penerobos busway

Bisnis.com, JAKARTA- Program sterilisasi jalur busway memunculkan ide yang bernama 'busway kick' yang dipopulerkan oleh Muhammad Daivi. Pria berusia 62 tahun tersebut mengacungkan tendangan dari atas halte Transjakarta ketika ada penerobos busway.

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo pun mengikuti 'busway kick' tersebut dan mengacungkan jempol terbalik atau dislike sebagai kreativitas masyarakat dalam mendukung program pemerintah.

"Itu bagus karena yang beri hukuman masyarakat sendiri, saya dukung," kata Jokowi sambil mengacungkan jempol dislike, Rabu (13/11/2013).

Ide penegakan hukum seperti ini perlu dikembangkan oleh masyarakat Ibu Kota agar tidak hanya mengandalkan pemerintah dalam menindak pelanggar peraturan.

Namun sejauh ini belum terlihat hasil apakah sudah bisa mendorong ketertiban sosial atau belum. "Nggak tahu, itu kan yang buat masyarakat sendiri."

Pantauan Bisnis.com, meskipun polisi mengancam bakal mengenakan denda hingga Rp1 juta kepada setiap penerobos busway namun masih banyak kendaraan yang masuk jalur Transjakarta. Salah satunya di Jl Buncit Raya dari Ragunan - Kuningan banyak mobil dan kendaraan roda dua.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Akhirul Anwar
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper