Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jokowi Gelontorkan Rp20 Miliar untuk World Royal Heritage Festival

Pagelaran Agung Keraton se-Dunia (World Royal Heritage Festival) sedot APBD DKI Jakarta Rp20 Miliar.

Bisnis.com, JAKARTA – Pagelaran Agung Keraton se-Dunia (World Royal Heritage Festival) sedot APBD DKI Jakarta Rp20 Miliar.

Pemprov DKI Jakarta bekerjasama dengan Forun Silahturahmi Keraton Sedunia (FSKN) akan menggelar Pagelaran Agung Keraton se-Dunia (World Royal Heritage Festival) pada 5 hingga 8 Desember 2013.

"Penutupan acara ini dilakukan kirab budaya memgelilingi Monas," ujar Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo hari ini, Selasa 93/12/2013).

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Arif Budiman mengungkapkan World Heritage Festival ini menelan biaya APBD sebesar Rp20 miliar.

Festival spektakuler ini akan diikuti 169 peserta yang terdiri dari kerajaan, kasunanan, kasultanan, penglingsir, pemangku adat, saoraja, dan pura dari seluruh Indonesia.

Pemprov DKI bersama dengan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan juga mengundang 11 kerajaan dari luar negeri seperti: Malaysia, Singapore, Phillipines, Norwegia, Swedia, Jepang, Brunei, United Kingdom, Portugal, Afrika Selatan, dan Demark.

Festival yang akan diadakan di Monumen Nasional (Monas) ini bertujuan untuk mempromosikan dan melestarikan budaya istana di seluruh nusantara, menumbuhkan kembali pemahaman pedoman hidup berbangsa sebagai satu kesatuan NKRI yang ber-Bhineka Tunggal Ika, membangun jaringan dan persahabatan antar kerajaan dan negara di seluruh dunia.

Rangkaian acara World Royal Heritage Festival antara lain: opening ceremony, seminar, workshop, pameran keraton, pagelaran seni budaya, festival kuliner, kirab budaya, farewall dinner, dan perjalanan wisata. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yanita Petriella
Editor : Sutarno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler