Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jokowi Gelontorkan Rp20 Miliar untuk World Royal Heritage Festival

Pagelaran Agung Keraton se-Dunia (World Royal Heritage Festival) sedot APBD DKI Jakarta Rp20 Miliar.
Yanita Petriella
Yanita Petriella - Bisnis.com 03 Desember 2013  |  12:28 WIB

Bisnis.com, JAKARTA – Pagelaran Agung Keraton se-Dunia (World Royal Heritage Festival) sedot APBD DKI Jakarta Rp20 Miliar.

Pemprov DKI Jakarta bekerjasama dengan Forun Silahturahmi Keraton Sedunia (FSKN) akan menggelar Pagelaran Agung Keraton se-Dunia (World Royal Heritage Festival) pada 5 hingga 8 Desember 2013.

"Penutupan acara ini dilakukan kirab budaya memgelilingi Monas," ujar Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo hari ini, Selasa 93/12/2013).

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Arif Budiman mengungkapkan World Heritage Festival ini menelan biaya APBD sebesar Rp20 miliar.

Festival spektakuler ini akan diikuti 169 peserta yang terdiri dari kerajaan, kasunanan, kasultanan, penglingsir, pemangku adat, saoraja, dan pura dari seluruh Indonesia.

Pemprov DKI bersama dengan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan juga mengundang 11 kerajaan dari luar negeri seperti: Malaysia, Singapore, Phillipines, Norwegia, Swedia, Jepang, Brunei, United Kingdom, Portugal, Afrika Selatan, dan Demark.

Festival yang akan diadakan di Monumen Nasional (Monas) ini bertujuan untuk mempromosikan dan melestarikan budaya istana di seluruh nusantara, menumbuhkan kembali pemahaman pedoman hidup berbangsa sebagai satu kesatuan NKRI yang ber-Bhineka Tunggal Ika, membangun jaringan dan persahabatan antar kerajaan dan negara di seluruh dunia.

Rangkaian acara World Royal Heritage Festival antara lain: opening ceremony, seminar, workshop, pameran keraton, pagelaran seni budaya, festival kuliner, kirab budaya, farewall dinner, dan perjalanan wisata. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi keraton
Editor : Sutarno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top