Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Wisata Pulau Seribu Makin Diminati, Kunjungan Tembus 1,25 Juta Orang

Industri pariwisata Pulau Seribu makin menarik seiring dengan meningkatnya minat warga Jakarta akan wisata minat khusus bahari, seperti snorkling dan diving di laut lepas.
/Bisnis
/Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA - Industri pariwisata Kepulauan Seribu semakin menarik seiring dengan meningkatnya minat warga Jakarta akan wisata minat khusus bahari, seperti snorkling dan diving di laut lepas.

Bupati Kepulauan Seribu Asep Syarifudin mengakui hal tersebut karena tahun ini saja diperkirakan melampaui target 1 juta wisatawan.

"Kami targetkan tahun ini 1 juta wisatatan tapi akhir September lalu saja sudah mencapai 1,25 juta orang," ujarnya di sela-sela penanaman 50.000 mangrove CSR PT Aneka Tambang Tbk. di Pulau Untung Jawa, Sabtu (21/12/2013).

Akhir tahun ini jumlah wisatawan diperkirakan terus bertambah bisa menjadi 1,5 - 2 juta pengunjung karena setiap akhir pekan orang daratan alias warga Jakarta terus berdatangan ke Pulau Seribu. Ini menjadi kesempatan bagi warganya untuk mengembangkan pariwisata lebih memiliki daya tarik.

"Kami perlu siapkan infrastuktur dan masyarakatnya agar siap dengan wisatawan, baik dari domestik maupun mancanegara," katanya.

Tahun depan, Asep menargetkan ada pertumbuhan jumlah wisatawan mencapai 33% dari capaian tahun ini agar bisa memberi kontribusi Pendapatan Asli Daerah (PAD) khususnya Kabupaten Pulau Seribu.

Asep yang baru dilantik menjadi Bupati Pulau Seribu enam bulan silam mendapat pesan dari Gubernur DKI Joko Widodo agar bisa mengembangkan pariwisata Pulau Seribu. Bagaimanapun warga Jakarta ketika akhir pekan banyak yang tertarik liburan ke pulau-pulau.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Akhirul Anwar
Editor :
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper