Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jakarta Night Festival, Jl Sudirman dan MH Thamrin Disterilkan

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta kembali akan menggelar Jakarta Night Festival (JNF) pada malam pergantian tahun 2014.Terkait dengan kegiatan itu, Dinas Perhubungan DKI Jakarta akan menutup Jalan Sudirman dan Jalan MH Thamrin, Jakarta. Sepanjang jalan itu mulai disterilkan pada pukul 16.00 WIB Selasa (31/12/2013).

Bisnis.com, JAKARTA - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta kembali akan menggelar Jakarta Night Festival (JNF) pada malam pergantian tahun 2014.

Terkait dengan kegiatan itu, Dinas Perhubungan DKI Jakarta akan menutup Jalan Sudirman dan Jalan MH Thamrin, Jakarta. Sepanjang jalan itu mulai disterilkan pada pukul 16.00 WIB Selasa (31/12/2013) hingga pukul 02.00 WIB Rabu (1/1/2014).

Dalam keterangan resmi dijelaskan, jalur utama Ibu Kota ini tertutup untuk kendaraan bermotor setelah pukul 19.00 WIB.

“Sterilisasi artinya kendaraan masih boleh lewat, tapi yang kepentingannya hanya ke Jalan Sudirman dan Jalan Thamrin, termasuk ke gedung-gedung yang ada acaranya,” ujar Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Udar Pristono dalam keterangan resmi.

Dia memastikan pukul 19.00 WIB sudah ditutup total, sehingga diimbau bagi warga yang akan merayakan tahun baru di hotel-hotel sekitar Jalan Sudirman dan MH Thamrin, agar masuk sebelum jalan ditutup total.

Kegiatan JNF dilakukan, mulai dari Bundaran Air Mancur Bank Indonesia sampai ke Dukuh Atas. Pesta pergantian tahun akan diramaikan sedikitnya 12 panggung hiburan.

Akses menuju JNF, pengguna mobil atau kendaraan lainnya harus parkir agak jauh, seperti di Blok M, Polda Metro Jaya, Parkir Timur Senayan, dan lain-lain.

Warga dipersilakan menggunakan Bus TransJakarta yang akan dioperasikan 24 jam di Koridor I Blok M-Kota, Koridor II Pulau Gadung-Harmoni, Koridor III Harmoni-Kalideres, serta Koridor IX.

Meskipun demikian, TransJakarta Koridor I yang dari Blok M akan berputar di Dukuh Bawah, tidak menembus Jalan Thamrin. Demikian pula yang dari arah utara berputarnya di Harmoni, tidak menembus Jalan Thamrin.

"Masyarakat bisa memarkirkan kendaraan di sepanjang Jalan Sudirman," ujar Udar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Herdiyan
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper