Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jakarta Waspada Banjir, 3 Pintu Air Siaga 2

Pusat Kendali Operasi (Pusdalops) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta melaporkan bahwa tiga pintu air di wilayah ibu kota saat ini dalam posisi Siaga 2.
News Editor
News Editor - Bisnis.com 12 Januari 2014  |  21:29 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - Pusat Kendali Operasi (Pusdalops) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta melaporkan bahwa tiga pintu air di wilayah ibu kota saat ini dalam posisi Siaga 2.

"Berdasarkan pantauan kami, hingga pukul 20.00 WIB, sebanyak tiga pintu air dalam posisi Siaga 2, sedangkan pintu air lainnya rata-rata Siaga 3," kata petugas Pusdalops BPBD DKI Jakarta Suratman di Jakarta, Minggu (12/1/2014).

Hingga pukul 20.00 WIB, BPBD DKI mencatat tiga pintu air yang berada di posisi Siaga 2, yakni pintu air Depok dengan ketinggian permukaan air 270 cm, Manggarai 860 cm, dan Karet 600 cm.

Pintu air yang berada di posisi Siaga 3, antara lain pintu air Katulampa 100 cm, Pesanggrahan 170 cm, Angke Hulu 230 cm, Sunter Hulu 140 cm, Pulogadung 550 cm, dan Krukut Hulu 170 cm.

Sebagian pintu air lainnya masih terpantau dalam kondisi normal atau Siaga 4, yaitu pintu air Cipinang Hulu dengan tinggi permukaan air 145 cm dan Pasar Ikan 127 cm.

"Pintu air Depok dan Karet sudah memasuki Siaga 2 sejak pukul 17.00 WIB, sedangkan pintu air Manggarai baru memasuki Siaga 2 pada pukul 19.50 WIB," ujar Suratman.

Dia mengatakan kondisi cuaca di sebagian besar pintu air di Jakarta saat ini terpantau hujan, sedangkain lainnya terpantau gerimis dan mendung.

Pada kesempatan itu, dia mengaku tidak dapat memastikan ketinggian air akan bertambah atau tidak.

"Kondisi permukaan air di pintu-pintu air itu tidak bisa kita pastikan, apakah akan bertambah tinggi atau menurun. Karena, semua itu tergantung pada intensitas hujan yang turun malam ini," kata Suratman.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Banjir Jakarta

Sumber : Antara

Editor :

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top