Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

BKKBN Siapkan Alat Bermain Anak di Pengungsian

Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) akan bantu menfasilitasi alat-alat yang bisa dipakai untuk mengasuh anak-anak di tempat pengungsian korban banjir bandang di Manado dan daerah lainnya.
Rahmayulis Saleh
Rahmayulis Saleh - Bisnis.com 21 Januari 2014  |  20:10 WIB
/Bisnis
/Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA - Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) akan bantu menfasilitasi alat-alat yang bisa dipakai untuk mengasuh anak-anak di tempat pengungsian korban banjir bandang di Manado dan daerah lainnya.

Kepala BKKBN Fasli Jalal mengatakan lembaganya akan membantu peralatan bermain edukatif untuk memudahkan orangtua mengasuh anak-anak selama dalam pengungsian. Selain itu, pihaknya akan melakukan sosialisasi tentang kependudukan dan keluarga berencana.

"Bila anak-anak di pengungsian bisa bermain dan tertawa, itu akan membuat orangtua terutama kaum ibu juga senang, dan tidak stres," kata Fasli seusai melantik tiga pejabat Eselon I BKKBN, di Jakarta, Selasa (21/1/14).

Menurut Fasli, selama musim banjir ini, tentunya kesehatan masyarakat dan warga pengungsi mulai menurun, begitu juga dengan anak-anak.

"Kami akan dampingi mereka, dan memberi tahu apa yang sebaiknya dilakukan untuk menjaga kesehatan, dan penduduk tetap sehat dalam keadaan darurat," ujarnya.

Alat-alat peraga untuk pengasuhan dan permainan anak ini, katanya, bisa didatangkan dari Jakarta.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

banjir manado
Editor :

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top