Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Banjir Rendam 39 Kelurahan di Jakarta, Kamis (30/1)

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI mencatat sedikitnya 39 kelurahan di 18 kecamatan di DKI terendam akibat kebanjiran yang terjadi hari ini, Kamis (30/1/2014)

Bisnis.com, JAKARTA--Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI mencatat sedikitnya 39 kelurahan di 18 kecamatan di DKI terendam akibat kebanjiran yang terjadi hari ini, Kamis (30/1/2014)

Jumlah ini tentu saja bertambah banyak jika dibandingkan dengan banjir yang terjadi sehari sebelumnya, Rabu (9/1/2014) yang mencakup 21 kelurahan di 11 kecamatan di DKI.

Banjir hari ini dengan ketinggian air bervariasi mulai dari 10 cm -350 cm. akibat  air kiriman dari Bendung Katulampa, Bogor, Jawa Barat, yang bermuara ke Sungai Ciliwung.

Kabid Informatika Pengendalian BPBD DKI Jakarta Edy Junaedi Harahap mengatakan imbas dari terendamnya 39 kelurahan dari 18 kecamatan itu mengakibatkan 15.078 jiwa warga diungsikan di 58 titik pengungsian.

"Saat ini kami terus memantau ketinggian air di Pintu Air Manggarai," ujarnya seperti dikutip situs Pemprov DKI Jakarta, Kamis (30/1/2014).

Hingga siang ini pintu air tersebut masih dalam posisi siaga 3 dengan ketinggian air 825 cm.

"Kita akan terus pantau ketinggian air di Manggarai. Tapi sudah pasti daerah yang berada di aliran Ciliwung mulai Rawajati, Kebon Baru, Bidara Cina, Kampung Melayu, dan Kalibata, akan terendam jika di Depok sudah siaga 1," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Rustam Agus
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler