Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Penyelenggaraan Kaki Lima Night Market Tunggu Hasil Lelang

Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil Menengah dan Perdagangan (KUMKMP) DKI Jakarta mengalokasikan Rp11,2 miliar dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2014 untuk pelaksanaan lelang terkait penyelenggaraan Kaki Lima Night Market pada April 2014.
Ilustrasi/Bisnis
Ilustrasi/Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA--Dinas Koperasi, Usaha Mikro Kecil Menengah dan Perdagangan (KUMKMP) DKI Jakarta mengalokasikan Rp11,2 miliar dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2014 untuk pelaksanaan lelang terkait dengan penyelenggaraan Kaki Lima Night Market pada April 2014.

Kepala Dinas KUMKMP DKI Jakarta Joko Kundaryo mengataka acara yang sempat terhenti sejak Januari 2014 itu akan digelar lagi pertengahan bulan depan.

"Kami inginnya pertengahan April, tetapi kan sekarang ada ULP [Unit Layanan Pengadaan], jadi lelangnya harus melalui unit ini," katanya seperti dikutip dari laman daring resmi Pemprov DKI beritajakarta.com, Jumat (28/3/2014).

Dinas KUMKMP mengajukan lelang sejak bulan lalu dan hingga kini prosesnya belum selesai. Jika proses ini kelar diharapkan Kali Lima Night Market yang lazimnya berlangsung setiap Sabtu malam bisa terlaksana lagi.

Pemprov DKI akan melakukan verifikasi pedagang yang hendak berjualan saat Kaki Lima Night Market. Sedikitnya terdapat 400 pedagang siap berjualan, baik pedagang makanan, pakaian, maupun aksesoris.

"Pedagangnya baru semua, kita verifikasi ulang dan sekarang sudah siap. Jumlahnya mencapai 400 pedagang," ucap Joko.

Anggaran senilai Rp11,2 miliar disiapkan untuk 52 kali pelaksanaan Kaki Lima Night Market, per acara menghabiskan sekitar Rp80 juta. Mengingat penyelenggaraannya mundur maka kelebihan anggaran harus dikembalikan ke kas negara.

Kaki Lima Night Market biasanya terselenggara setiap akhir pekan tapi berhenti sejak awal tahun ini lantaran dana belum cair. Anggaran tahun ini lebih sedikit dibandingkan dengan tahun lalu yang mencapai Rp 150 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dini Hariyanti
Editor :

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper