Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

APBD DKI: Baru Terserap 4,6%, Jokowi Minta Penyerapan Dipercepat

Gubernur DKI Jakarta Jokowi mengimbau kepada para Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di wilayah DKI agar segera menyerap Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun ini.
Annisa Sulistyo Rini
Annisa Sulistyo Rini - Bisnis.com 10 April 2014  |  14:53 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Jokowi mengimbau kepada para Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di wilayah DKI agar segera menyerap Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun ini.

Sejak Peraturan daerah (Perda)  APBD DKI Jakarta ditetapkan pada Maret lalu, penyerapan dana belanja hingga 8 April 2014 baru 4,56%.

"Saya mengimbau dinas, subdin, dan SKPD yang belum bergerak, agar segera bergerak, dan harus bergerak supaya APBD dapat terserap sedini mungkin," ujarnya di Balai Kota, Kamis (10/4/2014).

Menurut Jokowi, jika dana ini tidak segera dipergunakan sedini mungkin, akan berdampak di akhir tahun nanti.

"Terutama yang berkaitan dengan fisik, kontruksi, dan waktu. Sebagai contoh pembangunan, jangan sampai pembangunan tersendat karena dimulai di bulan basah. Semakin awal kita masuk, semakin enak prosesnya, administrasi enak, lapangannya enak, kualitasnya juga baik karena tidak dikejar-kejar waktu. Bakal awut-awutan kalau dikerjakan dalam waktu pendek," tambahnya.

APBD DKI Jakarta tahun ini ditetapkan Rp72 triliun, lebih besar dari 2013 Rp51 triliun. Jokowi juga berharap penggunaan dana APBD tahun ini lebih baik daripada tahun kemarin.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

apbd dki jokowi
Editor : Sepudin Zuhri

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top