Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Relokasi Belum Siap, Proyek Jalan Pinggir Sungai Terhambat

Rencana Pemprov DKI untuk membangun jalan inspeksi di pinggir sungai dan waduk masih terhambat. Pasalnya, rumah susun sebagai tempat relokasi warga yang tinggal di pinggir bantaran sungai dan waduk belum siap.
Yanita Petriella
Yanita Petriella - Bisnis.com 21 April 2014  |  16:47 WIB
Pembangunan jalan inspeksi ini merupakan salah satu langkah Pemprov DKI untuk mengatasi banjir yang melanda Jakarta.  - bisnis.com
Pembangunan jalan inspeksi ini merupakan salah satu langkah Pemprov DKI untuk mengatasi banjir yang melanda Jakarta. - bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - Rencana Pemprov DKI untuk membangun jalan inspeksi di pinggir sungai dan waduk masih terhambat. Pasalnya, rumah susun sebagai tempat relokasi warga yang tinggal di pinggir bantaran sungai dan waduk belum siap.

Wakil Gubernur DKI Basuki 'Ahok' Tjahaja Purnama mengatakan pembangunan jalan inspeksi di pinggir sungai dan waduk menunggu selesainya pembangunan rumah susun sehingga bisa memindahkan warga.

Pembangunan jalan inspeksi ini merupakan salah satu langkah Pemprov DKI untuk mengatasi banjir yang melanda Jakarta.

"Pembangunan jalan inspeksi bukan tidak ingin kami teruskan tetapi menunggu rusun selesai. Pak gubernur ingin manusiawi, kalau mereka digusur dapat rusun," ujarnya di Balai Kota, Senin (21/4/2014).

Mantan Bupati Belitung Timur ini menuturkan pembangunan rumah susun saat ini masih terkendala pada pemilihan kontraktor.

"Kami enggak mau dapatkan kontraktor yang Aladin. Jadi kami kerjakan dulu yang ada saat ini seperti pengerukan waduk dan pembangunan waduk untuk mengatasi banjir. Jadi sama-sama dikerjakan," ucapnya.

Pengerjaan pengerukan waduk pun, lanjut Ahok, dikerjakan sendiri melalui dinas pekerjaan umum DKI sehingga dapat menghemat anggaran sebesar 70%.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sungai
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top