Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jokowi Didatangi 100 Bocah

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) terlihat kebinggungan saat memberi pertanyaan kepada 100 anak-anak dari Rumah Susun (Rusun) Marunda yang datang mengunjungi Balai Kota untuk bertemu sang gubernur siang ini, Selasa (22/4/2014).
Annisa Sulistyo Rini
Annisa Sulistyo Rini - Bisnis.com 22 April 2014  |  15:35 WIB
Gubernur DKI Joko Widodo dan Wakil Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama - JIBI
Gubernur DKI Joko Widodo dan Wakil Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama - JIBI

Bisnis.com, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) terlihat kebinggungan saat memberi pertanyaan kepada 100 anak-anak dari Rumah Susun (Rusun) Marunda yang datang mengunjungi Balai Kota untuk bertemu sang gubernur siang ini, Selasa (22/4/2014).

Jokowi keluar dari ruangannya sekitar pukul 11.45 berkemeja putih dengan wajah yang terlihat lelah. Kemudian Jokowi duduk di tengah anak-anak berusia 3-8 tahun yang ramai berceloteh dan sangat antusias untuk dapat mendekat kepadanya. Untuk menenangkan, Jokowi kemudian mengajak interaksi dengan bermain tebak-tebakan dan berhadiah tas sekolah.

"Siapa nama Gubernur DKI Jakarta?" tanya Jokowi yang disambut dengan jawaban serempak anak-anak yang menggema di aula Balai Kota, "Pak Jokowiiii."

Kemudian Jokowi bertanya siapakah nama wakilnya yang juga dijawab dengan kompak oleh anak-anak berseragam hijau dan putih tersebut. Dilanjut dengan Jokowi menyuruh anak-anak menyebutkan nama pohon. Setelah itulah Jokowi mulai terlihat binggung memberi pertanyaan apa lagi kepada anak-anak karena suasana sangat ramai.

"Sekarang sebutkan nama pohon yang besar," pertanyaan itulah yang akhirnya terlontar dari Jokowi.

Orang-orang yang berada di aula tertawa ketika Jokowi menyuruh anak-anak menyebutkan nama hewan yang berukuran kecil dan ada salah seorang anak dengan lantang menjawab "laroooon".

Hari ini  100 anak yang merupakan murid PAUD Cahaya Permata Indonesia dan Rumah Pintar Jendela Dunia dari Rusun Marunda datang ke Balai Kota untuk bertemu dan berfoto dengan Jokowi. Mereka datang atas undangan dari pemkot Jakarta Utara. Hadir pula dalam acara tersebut sang walikota Heru Budi Hartono.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jokowi
Editor : Martin Sihombing

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top