Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Cemas Tunggu Hasil KPU, Anggota DPRD DKI Bolos Paripurna

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Boy Bernardi Sadikin memimpin rapat paripurna tentang jawaban fraksi atas lima perda. Sayangnya dari total 95 anggota dewan, cuma dihadiri 18 anggota, lainnya 77 anggota bolos.

Bisnis.com, JAKARTA - Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Boy Bernardi Sadikin memimpin rapat paripurna tentang jawaban fraksi atas lima perda. Sayangnya dari total 95 anggota dewan, cuma dihadiri 18 anggota, lainnya 77 anggota bolos.

Menurutnya ketidakhadiran para anggota dewan alasannya macam-macam.

Ada yang menghadiri rekapitulasi penghitungan suara Pileg oleh KPU tingkat Provinsi DKI Jakarta di Hotel Borobudur dan memiliki acara penting lainnya.

Boy mengatakan anggota dewan yang datang ke Hotel Borobudur adalah anggota legislatif yang ikut bertarung dalam Pileg tahun ini.

Bisa jadi yang tidak ikut rapat paripurna, khawatir tidak akan terpilih lagi menjadi anggota dewan periode 2014-2019.

"Ada yang ke Borobudur, resah-resah mengerikan," katanya seusai rapat paripurna di kantor DPRD DKI Jakarta, Rabu (23/4/2014).

Boy tidak mempermasalahkan ketidakhadiran puluhan anggota legislatif karena hak mereka. Tetapi ketidakhadiran wakil rakyat dalam rapat paripurna sama saja utang dengan rakyat.

"Nggak ada masalah rapatnya, tapi perda itu utang kepada rakyat," ujar Boy yang juga Ketua DPD PDIP tersebut.

Sementara Ketua Fraksi PPP DPRD DKI Jakarta Matnoor Tindoan mengatakan para anggotanya banyak yang menghadiri Mukernas ke-III PPP di Hotel Seuni III Cisarua Bogor.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Akhirul Anwar
Editor : Rustam Agus

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper