Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

KASUS TK JIS: Dinas Pendidikan DKI Tak Mau Disalahkan

Dinas Pendidikan DKI Jakarta tidak mau dipersalahkan terkait dengan kasus kejahatan seksual yang terjadi di TK Jakarta International School (JIS).
Annisa Sulistyo Rini
Annisa Sulistyo Rini - Bisnis.com 25 April 2014  |  00:32 WIB
Jakarta International School (JIS) - Antara
Jakarta International School (JIS) - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Dinas Pendidikan DKI Jakarta tidak mau dipersalahkan terkait dengan kasus kejahatan seksual yang terjadi di TK Jakarta International School (JIS). 

Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Lasro Marbun mengatakan izin pendirian sekolah berstandar internasional itu berada di bawah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, bukan kewenangan Dinas Pendidikan DKI.

"Kemarin-kemarin ada pemberitaan seolah-olah Pemprov DKI berperan dan ada penyalahan," ujarnya di Balai Kota, Kamis (24/4/2014). 

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, menurutnya, tidak hanya mengurus perihal perizinan, tetapi juga pengawasan yang menjadi tanggung jawab mereka. 

Dari kewenangan itu ada peran untuk mengendalikan dan mengawasi serta menjamin izin dikeluarkan tersebut digunakan dengan benar. 

"Jadi, kemarin ada yang mengatakan izin dari Kemendikbud, tetapi pengawasan di Dinas Pendidikan DKI. Itu salah. Izin itu adalah alat untuk pengendalian, pengawasan, dan evaluasi. Itu semua sudah satu paket, kecuali ada pelimpahan khusus tetapi itu juga tidak ada," kata Lasro.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

TK JIS
Editor :

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top