Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pelayanan Rumah Sakit: DKI Tambah Ruang Perawatan Khusus Anak di RSUD

Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta Dr. Dien Rahmawati, M.Kes mengatakan pemerintah provinsi DKI Jakarta akan menambah jumlah ruang perawatan khusus anak-anak.
Annisa Sulistyo Rini
Annisa Sulistyo Rini - Bisnis.com 25 April 2014  |  14:01 WIB
Ilustrasi - Antara
Ilustrasi - Antara

Bisnis.com, JAKARTA -- Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta Dr. Dien Rahmawati, M.Kes mengatakan pemerintah provinsi DKI Jakarta akan menambah jumlah ruang perawatan khusus anak-anak.

Penambahan tersebut dilakukan di beberapa rumah sakit Ibu kota seperti Rumah Sakit Koja, Rumah Sakit Budi Asih, dan Rumah Sakit Pasar Minggu.

"Idealnya kita punya Neonatal Intensive Care Unit (NICU) dan Pediatric Intensive Care Unit (PICU) 500 unit, tapi kita baru ada 300-an," ujar Dien di Balai Kota, Jumat (25/4/2014).

Untuk mengatasi kekurangan ruang rawat intensif khusus anak-anak itu, RS Koja akan ditambah NICU dan PICU sekitar 60 unit, RS Budi Asih 50an unit, begitu pula dengan RS Pasar Minggu juga akan diperbanyak.

Dien menargetkan penambahan ini selesai di tahun 2015.

Namun, ia juga mengingatkan jika yang paling utama adalah mempersiapkan para ibu agar memiliki bayi yang sehat agar tidak semakin banyak yang masuk rumah sakit dan mendapatkan perawatan.

"Kita di posyandu sudah kerjasama dengan LSM untuk perbaiki gizi ibu hamil. Dengan demikian ibunya kita persiapkan kehamilannya baik, gizinya bagus, dan diperiksa setiap bulan, sehingga bayinya sehat," tambah Dien.

Sebelumnya, Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki "Ahok" Tjahaja Purnama menyatakan akan menambah ruang perawatan anak di rumah sakit ibu kota.

Hal ini dilakukan karena data dalam beberapa tahun terakhir menunjukkan semakin banyak anak-anak, terutama dari keluarga kurang mampu, masuk rumah sakit dan butuh perawatan khusus.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

rumah sakit
Editor : Saeno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top