Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ahok: Pengawasan di Sekolah Kurang

Seorang siswa SDN 06 Petang, Pondok Rangon, Jakarta Timur diduga menjadi korban kekerasan seksual yang dilakukan gurunya di toilet sekolah.

Bisnis.com, JAKARTA -- Seorang siswa SDN 06 Petang, Pondok Rangon, Jakarta Timur diduga menjadi korban kekerasan seksual yang dilakukan gurunya di toilet sekolah.

Mendengar hal tersebut, Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menyatakan pengawasan di sekolah-sekolah Ibu Kota masih kurang.

"Sebenarnya hampir semua sekolah sudah ada CCTV tapi enggak mungkin kan pasang di toilet sekolah?" ujarnya di Balai Kota, Kamis (8/5/2014).

Pria yang akrab disapa Ahok ini menambahkan, pengawasan sekolah yang utama bukanlah melalui CCTV, tapi gurulah pengawas yang paling utama.

"Sudah sering saya bilang kan, guru harus perhatian sama murid-muridnya. Sampai perubahan wajak anak, guru harus tahu," tambahnya.

Anak yang diduga korban kekerasan seksual tersebut pertama kali diketahui berjalan 'ngangkang' oleh ibunya sepulang sekolah.

Mengenai guru yang diduga melakukan kekerasan seksual terhadap muridnya, apabila terbukti benar, Ahok memerintahkan agar segera dipecat.

Kepala sekolah juga bisa dikenakan sanksi tersebut jika setelah dilakukan penyelidikan, sang kepsek terbukti menutupi atau mendiamkan kejadian tersebut.

"Saya kira Pak Jokowi tegaslah urusan yang begitu," ucapnya.

Peristiwa kekerasan seksual terhadap murid-murid di toilet sekolah akhir ini sering terjadi di Jakarta.

Sebelumnya, kasus sodomi murid di toilet juga terjadi di Jakarta International School (JIS), kasus  inipun sampai menyita perhatian internasional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler