Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Diskotek Stadium Ditutup, Pengawasan Tempat Hiburan Malam Diperketat

Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta bekerja sama dengan pihak kepolisian akan meningkatkan pengawasan terhadap peredaran narkoba di semua tempat hiburan malam
 Diskotek Stadium
Diskotek Stadium

Bisnis.com, JAKARTA- Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta bekerja sama dengan pihak kepolisian akan meningkatkan pengawasan terhadap peredaran narkoba di semua tempat hiburan malam.

Pengawasan diperketat menyusul pencabutan izin secara permanen diskotek Stadium, tempat hiburan malam di wilayah Jakarta Barat yang terbukti menjadi tempat transaksi narkoba dan tewasnya oknum polisi akibat overdosis obat terlarang.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta Arie Budhiman mengatakan sudah ada tiga tiga diskotek yang izinnya dicabut karena kasus narkoba, dan yang terakhir adalah Stadium.

”Ini membuktikan Pemprov DKI tidak main-main dalam menertibkan tempat hiburan yang membandel. Ini pelajaran untuk tempat hiburan lain dan kami sudah berikan surat edaran ke diskotek," katanya seperti dikutip dari situs resmi Pemprov DKI Jakarta, Rabu (21/5/2014).

Menurutnya, pencabutan izin diskotek Stadium itu sudah mendapatkan persetujuan dari Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama.

Dia menjamin penutupan diskotek Stadium tidak akan berpengaruh terhadap Pendapatan Asli Daerah (PAD) DKI Jakarta, kendati kontribusi dari pajak perhotelan, pariwisata dan hiburan cukup besar volumenya terhadap PAD.

Apalagi Pemprov DKI sejak 1995 tidak lagi menerbitkan surat izin baru untuk usaha diskotek dan jumlah tempat hiburan malam tersebut di Ibu Kota sekarang sebanyak 34 diskotek.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper