Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Mulai 1 Juni, Perjalanan KRL Ditambah jadi Tiap 5-10 Menit

PT KAI Commuter Line akan menambah 56 perjalanan kereta rel listrik menjadi 654 perjalanan untuk seluruh wilayah layanan Jabodetabek mulai 1 Juni 2014 untuk mengurangi kepadatan penumpangnya.
Nurudin Abdullah
Nurudin Abdullah - Bisnis.com 26 Mei 2014  |  16:00 WIB
KRL Jabodetabek. Perjalanan KRL Ditambah jadi 5-10 Menit Sekali - Bisnis
KRL Jabodetabek. Perjalanan KRL Ditambah jadi 5-10 Menit Sekali - Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA--PT KAI Commuter Line akan menambah 56 perjalanan kereta rel listrik menjadi 654 perjalanan untuk seluruh wilayah layanan Jabodetabek mulai 1 Juni 2014 untuk mengurangi kepadatan penumpangnya.

Apriono Cresnanto, Direktur Operasi PT KAI Commuter Jakarta (KCJ), mengatakan penambahan jumlah perjalanan kereta rel listrik (KRL) tersebut dapat memperpendek headway atau waktu tunggu KAI Commuter Line (KCI).

"KRL akan ditambah sekitar 56 loop sehingga jumlah perjalanan kereta dari semula 598 menjadi 645 perjalanan setiap hari," kata seperti dikutip dari situs resmi Pemprov DKI Jakarta, Senin (26/5/2014).

Menurutnya, penambahan jumlah perjalanan KRL untuk melayani rute Jakarta, Bogor, Tangerang, dan Bekasi dengan alokasi rangkaian terbanyak di lintas Bogor-Depok sebanyak 33 rangkaian KRL melayani 294 perjananan per hari.

Selanjutnya lintas Jakarta-Bekasi dilayani 9 rangkaian kereta untuk 117 perjalanan per hari, lintas Jakarta-Serpong dengan 8 rangkaian kereta melayani 104 perjalanan, dan lintas Tangerang sebanyak 3 rangkaian kereta untuk 62 perjalanan setiap hari.

" KCJ juga menjalankan 3 rangkaian kereta nonkomersial atau feeder yang melakukan 68 perjalanan setiap hari, melayani rute Manggarai-Sudirman-Karet-Tanah Abang-Duri-Kampung Bandan-Kota," ujarnya.

Apriono menjelaskan penambahan jumlah perjalanan kereta hingga 56 perjalanan akan diikuti dengan perubahan jadwal KRL di Jabodetabek, yaitu KCL beroperasi mulai pukul 04.00 WIB sampai dengan 23.30 WIB mulai 1 Juni 2014i.

Dengan adanya penambahan perjalanan kereta di Jabodetabek, lanjutnya, maka perjalanan KRL dari Bogor menjadi setiap 5-6 menit, serta dari Bekasi dan Serpong setiap 10-15 menit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kereta api krl
Editor : Ismail Fahmi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top