Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PROYEK MRT: Trotoar Jalan Sudirman Menyempit Tinggal 1,5 Meter

Lebar trotoar akan menyempit menjadi hanya 1,5 meter dari sebelumnya 6 meter di beberapa bagian ruas Jl Sudirman Jakarta Selatan karena terkena proyek transportasi masal Mass Rapid Transit rute Lebak Bulus-Bundaran Hotel Indonesia.
 Desain MRT
Desain MRT

Bisnis.com, JAKARTA - Lebar trotoar akan menyempit menjadi hanya 1,5 meter dari sebelumnya 6 meter di beberapa bagian ruas Jl Sudirman Jakarta Selatan karena terkena proyek transportasi masal Mass Rapid Transit rute Lebak Bulus-Bundaran Hotel Indonesia.

Direktur Utama Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta, Dono Boestami, mengatakan penyempitan trotoar terjadi di empat titik yaitu Senayan, Istora, Bendungan Hilir, dan Setiabudi karena adanya pembetonan pada trotoar tersebut untuk proyek MRT.

"Dampak dari pekerjaan pembetonan ini adalah berkurangnya lebar trotoar bagi pejalan kaki, dari semula 6 meter menjadi hanya 1,5 meter," katanya seperti dikutip dari situs resmi Pemprov DKI Jakarta, Rabu (28/5/2014).

Menurutnya, pekerjaan pembetonan trotoar di empat titik yang masing-masing sepanjang 350-400 meter per titik itu dimulai dari Senayan sisi timur pada 26 Mei 2014, dan secara bertahap akan dilanjutkan ke titik lokasi yang lainnya.

Pekerjaan pengurangan trotoar terlihat di seberang Ratu Plaza yang hampir rampung menjadi tersisa 1,5 meter yang sudah dicor. Sejumlah pohon besar di trotoar itu ditebang dan dipasang pagar pembatas dari besi untuk mengamankan pejalan kaki.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nurudin Abdullah
Editor : Nurbaiti
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper