Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Dekranasda DKI Optimistis Hadapi Masyarakat Ekonomi Asean

Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) DKI Jakarta optimistis produk binaannya dapat bersaing saat masyarakat ekonomi asean (MEA) 2015.

Bisnis.com, JAKARTA--Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) DKI Jakarta optimistis produk binaannya dapat bersaing saat masyarakat ekonomi asean (MEA) 2015.

Wakil Ketua Dekranasda DKI Veronica Basuki Tjahaja Purnama berharap sikap optimisnya diiringi dengan bantuan dari berbagai pihak.

"Saya rasa dengan kesempatan ini kita bisa menghadapi perdagangan bebas tahun depan ya. Ya mudah-mudahan ada bantuan dari berbagai pihak perusahan, pemerintah dan juga para perajin," ujarnya , Kamis (12/6/2014).

Dia mengatakan pihaknya juga masih terus membina pengrajin agar kualitas produknya meningkat. Salah satunya cara mengemas dan menjaga kualitas karya perajin.

"Melatih mereka supaya packaging, meng-keep, me-maintain kualitas karena itulah tugasnya Dekranasda," tutur istri Plt. Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama itu.

Hal yang membuatnya optimistis salah satunya pemberian ruang lebih kepada pengrajin. Dimulai dengan pada acara Jakarta Fashion and Food Festival selama 2 tahun berturut-turut.

Serta dipamerkannya buah kreativitas 70-an pengrajin dalam gelaran Festival Jakarta Great Sale 2014 yang berlangsung selama 1,5 bulan.

Namun, setelahnya dia juga telah menyiapkan ruang khusus di Mal yaitu Jakarta Craft Center yang menjawab kebutuhan akan cinderamata.

"Kita kan selalu susah cari souvenir karena Jakarta itu Ibu Kota jadi saya rasa perlu untuk buat Jakarta Craft Center di Mal," ucapnya.

Seperti diketahui, jumlah kunjungan di bulan April menyentuh angka 186.373 wisatawan Mancanegara. Apalagi, Jakarta memiliki jumlah mal hingga 170.

Artinya peluang untuk diliriknya produk usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) semakin terbuka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper