Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BUMD Transportasi Jakarta Diminta Segera Ambilalih Bus TransJakarta

Pemprov DKI meminta Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) untuk segera ambil alih pengelolaan armada bus Transjakarta.

Bisnis.com, JAKARTA - Pemprov DKI meminta Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) untuk segera ambil alih pengelolaan armada bus Transjakarta.

Pasalnya, hingga saat ini PT Transjakarta masih dalam proses transisi sehingga baru dapat beroperasi secara maksimal pada awal tahun depan.

Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menilai pengelolaan dan pengoperasian armada bus Transjakarta lebih baik dilakukan oleh PT Transjakarta.

Sebelumnya, dua unit Transjakarta dan dua unit Kopaja AC mengalami kecelakaan beruntun di Jalan Merdeka Barat pada Senin pagi (16/6).

Pria yang kerap disapa Ahok ini meminta kepada Dinas Perhubungan DKI Muhammad Akbar untuk mencabut izin trayek armada bus Transjakarta yang melanggar.

"Makanya saya bilang PT  Transjakarta harus secepatnya diambil alih biar displin armada Transjakarta," ujarnya di Balai Kota, Senin (16/6/2014).

Nantinya, Pemprov DKI berencana melatih supir armada Bus Transjakarta agar tidak ugal-ugalan dalam mengemudi armada Bus Transjakarta.

"PT kan belum jalan penuh. Kami baru mau PMP. Nanti kalau dia sudah beroperasi penuh 2015 baru dilatih para supirnya," ucap Ahok.

Sopir Kopaja dan Kopami, lanjutnya, masih banyak yang seenaknya dalam mengemudi walaupun telah diberikan kesempatan untuk menggunakan jalur bus Transjakarta.

"Itu kan mulai suruh masuk ke jalur busway. Faktanya, dasar mentalnya kan, keluar masuk itu seenaknya. Malahan bikin macet," kata Ahok.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yanita Petriella
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper