Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HUT JAKARTA: Sabtu dan Minggu Pekan Ini Transjakarta Gratis

Pemprov DKI Jakarta akan menggratiskan tiket bus Transjakarta pada tanggal 21 hingga 22 Juni 2014 di setiap koridor.
Transjakarta
Transjakarta

Bisnis.com, JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta akan menggratiskan tiket bus Transjakarta pada tanggal 21 hingga 22 Juni 2014 di setiap koridor.

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Muhammad Akbar mengatakan penggratisan tiket bus Transjakarta tersebut dimaksudkan agar warga Jakarta bisa menikmati transportasi massal di Jakarta saat perayaan HUT DKI Jakarta ke-487.

"Kami gratiskan sejak Sabtu pukul 18.00 sampai Minggu pukul 22.00," ujarnya dalam siaran pers yang diterima Bisnis, Kamis (19/6/2014).

Akbar menambahkan pada tanggal tersebut koridor I Blok M-Kota, Koridor III Harmoni-Kali Deres, dan Koridor IX Pinang Ranti-Pluit akan tetap beroperasi selama 24 jam.

Rute transjakarta Koridor I Blok M-Kota dan koridor II Pulo Gadung-Harmoni akan disesuaikan jam operasional.

Penyesuaian jam operasional di Koridor I, yaitu adanya perpendekan rute pada pukul 15.00 hingga 23.00 WIB, hanya melayani Kota-Harmoni [berputar di simpang Harmoni] serta rute Blok M-Setia Budi [berputar setelah halte Setia Budi].

Untuk rute Koridor II Harmoni-Pulo Gadung juga akan dilakukan perpendekan rute pada pukul 15.00-23.00 WIB.

Pada rute Harmoni-Pulogadung, bus Transjakarta akan melewati Halte Harmoni-Pecenongan-Halte Juanda-Halte Pasar Baru-jalan Pejambon-Halte Kuitang-dan seterusnya menuju Pulo Gadung.

"Transjakarta Koridor II tidak melintasi Monas-Balai Kota," tutur Akbar.

Sementara itu, Kepala Unit Pengelola Transjakarta Pargaulan Butar Butar menuturkan penggratisan tersebut menarik antusiasme warga Jakarta untuk naik Transjakarta

"Tahun kemarin sampai 5.000 penumpang dalam satu hari, sampai kewalahan dan saya rasa tahun ini akan bertambah penumpangnya," ucapnya.

Pargaulan mengimbau warga yang hendak menggunakan bus Transjakarta menjaga ketertiban dengan mengantre di halte yang telah disediakan dan tidak berebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yanita Petriella
Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper