Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ahok Akui Jakarta Masih Jorok, Belum Layak Raih Adipura

Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama tak merasa rugi meskipun DKI gagal meraih piala Adipura pada tahun ini.

Bisnis.com, JAKARTA--Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama tak merasa rugi meskipun DKI gagal meraih piala Adipura pada tahun ini.

Dia mengatakan Ibu Kota belum pantas mendapat penghargaan kebersihan itu karena dinilai masih lekat dengan kesan jorok. "Enggak apa-apa. Gimana mau dapat Adipura, jorok di mana-mana," ujar pria yang akrab disapa Ahok di Jakarta, Sabtu (21/6/2014).

Menurutnya, bahkan seharusnya Jakarta tak layak jika harus dinobatkan sebagai kota terbersih. Oleh karena itu, dia menyangsikan prestasi yang ditorehkan empat wilayah administrasi yang memperoleh piala Adipura pada 2013. "Pertanyaan saya, kok dulu bisa dapat? Gue juga bingung gitu loh," tuturnya.

Pasalnya, jika harus dibandingkan dengan keadaan sebelumnya saat ini dia menilai sungai-sungai terlihat lebih bersih. "Dulu semua sungai penuh sampah. Sekarang sungai udah enggak ada sampah," katanya.

Tahun ini piala Adipura untuk kategori kota metropolitan terbersih dimenangkan oleh Kota Surabaya, Kota Tanggerang, dan Kota Palembang.

Pada 2013, 4 wilayah administrasi di Ibu Kota menduduki posisi kedua, ketiga, kelima, dan keenam. Secara berturut-turut wilayah yang berhasil meraih Adipura yaitu Jakarta Selatan, Jakarta Barat, Jakarta Utara, dan Jakarta Pusat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor :

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper