Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

APBD DKI Baru Terserap 20%, Ahok Tetap Yakin Target Tercapai

Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama tak cemas dengan penyerapan anggaran pengeluaran dan belanja daerah (APBD) DKI tahun 2014 yang baru menyentuh 20% dari total Rp72 triliun pada kuartal II 2014.
Dara Aziliya
Dara Aziliya - Bisnis.com 23 Juni 2014  |  15:59 WIB

Bisnis.com, JAKARTA--Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama tak cemas dengan penyerapan anggaran pengeluaran dan belanja daerah (APBD) DKI tahun 2014 yang baru menyentuh 20% dari total Rp72 triliun pada kuartal II 2014.

Dia mengatakan meski penyerapan saat ini masih jauh dari target serapan tahun ini yaitu 97%, dia tak pusing menanggapi hal itu.

"Pasti! Santai aja, belum sampai waktunya," tutur Ahok, sapaan akrab Basuki di Balai Kota, Senin (23/6/2014).

Menurutnya, ketakutan untuk mendapat sisa lebih perhitungan anggaran (SiLPA) dengan angka lebih tinggi daripada tahun 2013.

Lebih lanjut, program atau kegiatan yang tak dapat terealisasi pada APBD 2014 pun telah dialihkan ke APBD Perubahan. "Sudah. Yang dialihkan enggak terlalu banyak juga, enggak sampe 10 [kegiatan]," tuturnya.

Untuk diketahui, penyerapan anggaran baru menyentuh 20% dari Rp72 triliun atau senilai Rp14,4 triliun yang baru terserap. Sementara, target serapan tahun ini hingga 97%.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

apbd dki
Editor :

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top