Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

PASCA PILPRES: Aktivitas Warga Tangsel Kembali Normal

Aktivitas warga Kota Tangerang Selatan kembali seperti biasa pada hari ini, Kamis (10/7/2014) yang terlihat dari kesibukan lalu lintas, pasar dan perkantorannya.
Nurudin Abdullah
Nurudin Abdullah - Bisnis.com 10 Juli 2014  |  13:10 WIB
Aktivitas kembali normal - Bisnis.com
Aktivitas kembali normal - Bisnis.com

Bisnis.com, TANGSEL - Aktivitas warga Kota Tangerang Selatan kembali seperti biasa pada hari ini, Kamis (10/7/2014) yang terlihat dari kesibukan lalu lintas, pasar dan perkantorannya.

Kondisinya sangat berbeda dengan sehari sebelumnya, ketika semua warga berkonsentrasi ke tempat pemungutan suara (TPS) untuk melaksanakan hak pilih calon presiden dan wakilnya.

Saat berlangsung Pilpres pada 9 Juli 2014 pukul 07.00-13.00 WIB itu situasi jalan raya, pasar dan pusat perkantoran terpantau lengang. Apalagi hari itu pun sebagai libur nasional.

Namun, hari ini, menurut pemantauan Bisnis.com, arus lalu lintas padat kembali terpantau di sejumlah titik langganan macet pada jam sibuk berangkat kerja pagi.

Diantaranya di persimpangan Gaplek dan Sasak Tinggi, jalan Pondok Cabe, fly over Ciputat hingga pertigaan Gintung Cirendew, dan Jl Kesehatan menuju Jl Veteran Bintaro,   

“Tidak seperti kemarin, pasar tidak rame dan situasi jalan hampir seharian terasa lengang karena orang-orang ke TPS,” kata Ardiyansyah, warga Pamulang, hari ini.  

Dia mengatakan kondisi tersebut mengkonfirasi tingginya tingkat ketaatan warga untuk melaksanakan hak pilihnya pada Pilpres seperti disampaikan pihak pemerintah.

Menurutnya, warga cenderung menunggu keputusan resmi Komisi Pemilihan Umum, siapa dari pasangan Prabowo-Hatta dan Jokowi-Hatta yang akan menjadi presiden dan wakil presiden RI periode 5 tahun ke depan. 

Di Kota Tangsel terdapat 959.146 daftar pemilih tetap (DPT) yang dibagi kepada 2.410 TPS yang tersebar di seluruh wilayah Kota Tangsel.

Dari jumlah 959.146 DPT itu mencapai 767.317 DPT yang memberikan hak suaranya di TPS sehingga mencapai lebih dari 80% yang melaksanakan kewajiban mencoblos Capres.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pemilu 2014 tangsel
Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top