Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jago Merah 'Mengamuk' di Meruya Selatan dan Pulo Gebang

Petugas pemadam kebakaran berhasil memadamkan kebakaran yang terjadi di dua lokasi berbeda di Jakarta Rabu pagi dengan selisih waktu 1,5 jam.
Ilustrasi/Bisnis.com
Ilustrasi/Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - Petugas pemadam kebakaran berhasil memadamkan kebakaran yang terjadi di dua lokasi berbeda di Jakarta Rabu pagi dengan selisih waktu 1,5 jam.

Kebakaran pertama terjadi di Jalan Meruya Selatan, Jakarta Barat, dekat Universitas Mercu Buana, sedangkan kebakaran kedua terjadi di Jalan Raya Kuning No 39, Pulo Gebang, Jakarta Timur.

Norman, petugas piket Suku Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Jakarta Barat mengatakan laporan mengenai kebakaran masuk pada pukul 03.00 WIB.

"Tidak ada korban jiwa. Api berhasil dipadamkan pada pukul 04.15. Ada 11 kontrakan, dua bengkel, satu usaha fotokopi dan satu usaha rumah makan yang terbakar," katanya.

Dia mengatakan kebakaran diduga terjadi akibat arus pendek listrik yang terjadi di salah satu bengkel yang kemudian merambat ke bangunan lainnya.

Untuk memadamkan api, Sudin Pemadam Kebakaran Jakarta Barat mengerahkan 15 unit mobil pemadam kebakaran.

Menurut Kosasih, petugas piket Suku Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Jakarta Timur, para petugas pemadam masih melakukan proses pendinginan di lokasi kebakaran.

"Belum ada informasi lengkap apa saja yang terbakar. Informasi awal yang terbakar adalah bengkel. Laporan masuk pukul 04.30," katanya.

Dia mengatakan Sudin Pemadam Kebakaran Jakarta Timur mengerahkan sembilan unit mobil pemadam kebakaran untuk memadamkan api.

Tidak ada korban jiwa dalam dua kejadian kebakaran tersebut. (ant/yus)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor : Yusran Yunus
Sumber : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper