Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

PENGOLAHAN AIR LIMBAH: PAL Jaya Uji Coba Layanan Reguler

Direktur Utama Perusahaan Daerah PAL Jaya, Yudi Indardo, menyatakan untuk menangani limbah domestik, perusahaannya akan melakukan uji coba layanan reguler.n
Anggara Pernando
Anggara Pernando - Bisnis.com 13 Agustus 2014  |  06:38 WIB
/airlimbah.com
/airlimbah.com

Bisnis.com, JAKARTA -- Direktur Utama Perusahaan Daerah PAL Jaya, Yudi Indardo, menyatakan untuk menangani limbah domestik, perusahaannya akan melakukan uji coba layanan reguler.

"Kami akan uji coba akhir tahun ini di Rawamangun," jelasnya kepada Bisnis.com, di kantornya pada Selasa (12/8/2014).

Menurutnya, layanan reguler ini PAL Jaya akan datang setiap 1,5 tahun pada satu kawasan pemukiman dan menangani limbah domestiknya.

Penanganan reguler ini melengkapi layanan pengelolaan air limbah Jakarta dengan sistem pipa yang dibangun Kementerian Pekerjaan Umum yang baru sanggup melayani 24% limbah Jakarta.

Dengan layanan ini, Yudi menargetkan dapat mengelola air limbah di 75% kawasan Jakarta pada 2022. Keberhasilan penanganan ini menurutnya secara otomatis akan meningkatkan mutu air baku dari 13 sungai yang melintasi Jakarta.

Perusahaan yang mengelola air limbah di Setiabudi ini menyatakan menjadi pengelola jaringan limbah tersebut ketika selesai di bangun. Targetnya jaringan pipa limbah ini selesai pada 2020.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

limbah
Editor :
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top