Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Tangsel Gelar Program Bedah Warung Warga

Pemerintah Kota Tangerang Selatan menyerahkan bantuan sosial dalam program Bedah Warung periode 2014 kepada 14 unit warung milik warga keruang mampu.
Nurudin Abdullah
Nurudin Abdullah - Bisnis.com 18 Agustus 2014  |  15:35 WIB

Bisnis.com, TANGSEL- Pemerintah Kota Tangerang Selatan menyerahkan bantuan sosial dalam program Bedah Warung periode 2014 kepada 14 unit warung milik warga keruang mampu.

Program yang dilaksanakan Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Pemkot Tangsel itu bertujuan meningkatkan daya saing dan sekaligus membatu warga kurang mampu dalam meningkatkan taraf ekonomi keluarganya.

Airin Rachmi Diany, Walikota Tangsel, mengatakan sekarang 14 unit warung yang mendapat bantuan agar lebih representatif karena kontruksi bangunan warungnya sekarang lebih permanen.

“Total bantuan per unit yang diberikan kepada masing-masing warga kurang mampu senilai Rp 30 juta,” katanya seperti dikutip dari laman resmi tangselkota, Senin (18/8/2014)

Menurutnya, kegiatan Bedah Warung menjadi salah satu dari Rencana Program Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2011-2014 dalam upaya pengentasan kemiskinan di wilayah Tangsel.

Untuk itu, lanjutnya, bantua cuma-cuma dari Pemkot Tangse itu diharapkan dapat menjadi motivasi bagi warga agar terus berusaha menjadi mandiri

Sementara itu Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Kota Tangsel, Warman Syanudin, menjelaskan bedah warung tidak hanya mendandani bentuk fisik bangunan warungnya saja.

“Melainkan juga isi warung atau bahan komoditi yang dijual, seperti sembako, perlengkapan rumah tangga, hingga produk hasil produksi warga sekitar.” Ujarnya.

Dia mengatakan bantuan program Bedah Warung masing-masing Rp30 juta per unit warung yang dialokasikan untuk pembenahan fisik bangunan warung sebesar Rp6 juta dan selebihnya untuk menambah isi barang yang akan dijual.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

koperasi tangsel
Editor : Rustam Agus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top