Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Wali Kota Ini Lakukan Flasmob Messenger of Peace Dance

Bisnis.com, TANGERANG—Wali Kota Tangerang Arief R.Wismansyah bersama ratusan anggota pramuka penggalang dan penegak Kota Tangerang melakukan flashmob messenger of peace (MoP) dance usai pelaksanaan apel hari Pramuka ke-53, Senin (18/8/2014).

MoP dance merupakan tari yang dilakukan secara bersama untuk menyuarakan salam perdamaian di seluruh dunia. Tanpa merasa canggung, ketika melihat anggota pramuka melakukan gerakan MoP dance, wali kota secara spontan turun kelapangan dan mengikuti gerakan yang sama.

Sebelumnya, Arief yang juga menjabat Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Kwarcab Kota Tangerang dalam sambutan apel mengatakan pramuka sebagai lembaga non-formal melengkapi pendidikan yang diperoleh anak dalam keluarga dan sekolah.

Selain itu, lanjutnya, adanya Undang-undang No. 12/2010 tentang Gerakan Pramuka telah memperkuat legalitas pramuka di negeri ini. Gerakan kepramukaan, tuturnya, juga telah masuk dalam kurikulum 2013 sebagai ekstra kulikuler wajib yang mulai diberlakukan pada Juli 2014.

Selaku Mabicab, Arief mengatakan akan terus mendukung revitalisasi gerakan pramuka yang mengarah pada pemantapan dan pembinaan karakter bangsa terutama kepada kaum muda.

Untuk mengimplementasikan hal ini, tuturnya, pendidikan pramuka telah memiliki kurikulum baru, akreditasi gugus depan serta sertifikasi dan lisensi para pembina.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper