Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

LISTRIK: Wilayah Ini Alami Pemadaman Akibat Galian Ilegal

PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) Distribusi Jakarta Raya dan Tangerang mengungkapkan akan ada pemadaman listrik sementara di sekitar daerah Karet, Bendungan Hilir, Petamburan, Pejompongan, dan Palmerah sehubungan dengan penghentian sementara aliran listrik karena terjadi gangguan di sisi penghantar Saluran Kabel Tegangan Tinggi (SKTT) 150 KV
Ilutrasi/Bisnis
Ilutrasi/Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA— PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) Distribusi Jakarta Raya dan Tangerang mengungkapkan akan ada pemadaman listrik sementara di sekitar daerah Karet, Bendungan Hilir, Petamburan, Pejompongan, dan Palmerah, menyusul adanya penghentian sementara aliran listrik karena terjadi gangguan di sisi penghantar Saluran Kabel Tegangan Tinggi (SKTT) 150 KV.

Deputi Manajer Komunikasi dan Bina Lingkungan PT PLN Distribusi Jakarta Raya dan Tangerang mengatakan terjadinya gangguan SKTT akan mulai pada Jumat (22/8/2014) WIB.

“PLN akan melakukan manuver jaringan yang memasok ke daerah tersebut untuk memperkecil daerah padam,” katanya.

Selain itu, PLN juga menyiagakan trafo bergerak 30 MVA di daerah yang terkena dampak padam. Bagi pelanggan yang memiliki genset, dimohon untuk mengaktifkan gensetnya dan mengurangi pemakaian energi listrik.

“Antara lain mematikan minimal dua titik lampu dan mengatur suhu AC menjadi 26 derajat celcius,” jelasnya.

Menurutnya, gangguan tersebut disebabkan adanya pekerjaan galian tanpa ijin di sekitar jalan Kemanggisan yang menyentuh kabel PLN sehingga kabel tersebut tidak berfungsi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fauzul Muna
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper