Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pemkot Tangerang: Layanan Ke Masyarakat Tak Hanya Aspek Administratif

Pemerintah Kota Tangerang meminta pegawai pemerintahan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, tidak hanya bersifat administratif tetapi juga atas berbagai permasalahan seperti kesehatan, pendidikan, infrastruktur dan lainnya.

Bisnis.com, TANGERANG—Pemerintah Kota Tangerang meminta pegawai pemerintahan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, tidak hanya bersifat administratif tetapi juga atas berbagai permasalahan seperti kesehatan, pendidikan, infrastruktur dan lainnya.

Wali Kota Tangerang Arief R.Wismansyah mengatakan ke depan pelayanan administratif harus dilakukan secara efektif dan efisien karena masih banyak pekerjaan dan tugas yang harus diselesaikan dalam memberdayakan masyarakat untuk aktif menangani permasalahan daerah misalnya sampah.

Menurutnya, untuk mengatasi volume sampah yang terus bertambah, Pemkot Tangerang berencana agar pengelolaan sampah dilakukan di tiap kelurahan dengan cara mengumpulkan dan memilah sampah  di TPST yang sudah ada.

"Kita ajak masyarakat untuk terlibat langsung dalam pengelolaan sampah. Pengelolaan sampah di TPST tentu akan mengurangi beban sampah yang diangkut ke TPA Rawa Kucing, dan dapat menghasilkan uang bagi masyarakat" ujarnya di Tangerang, Senin (25/8/2014).

Oleh karena itu, lanjutnya, setiap kelurahan harus menginventarisir kembali fasos dan fasum yang ada di wilayahnya. Kelurahan, tuturnya, harus melakukan koordinasi dengan pihak pengembang properti agar menyerahkan fasos dan fasum.

Selain itu, wali kota juga meminta lurah untuk berperan aktif mengidentifikasi semua permasalahan yang ada di lingkungan masyarakat dengan melakukan dialog dan turun ke masyarakat.

Tidak hanya masalah sampah, wali kota juga menyoroti sejumlah permasalahan yang terjadi di wilayah yang dipimpinnya seperti masalah e-KTP, banjir, raskin, pendataan fasos fasum, pasar tumpah, infrastruktur jalan, sekolah, kepegawaian dan sistem perijinan.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Rustam Agus

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper