Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pemkot Tangerang Dukung Pertumbuhan Komunitas Kreatif

Pemerintah Kota Tangerang berjanji segera menata taman serta fasilitas publik guna mendukung pergerakan komunitas kreatif dalam menjalankan aktivitas ekonomi.
Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah (kanan)/Antara
Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah (kanan)/Antara

Bisnis.com, TANGERANG -- Pemerintah Kota Tangerang berjanji segera menata taman serta fasilitas publik guna mendukung pergerakan komunitas kreatif dalam menjalankan aktivitas ekonomi.

Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah mengatakan sejumlah fasilitas publik yang telah ada saat ini dapat dimanfaatkan untuk berbagai kegiatan positif oleh komunitas-komunitas kreatif.

Wadah atau sarana yang digunakan untuk pengembangan ekonomi kreatif, tuturnya, harus semakin representatif sesuai dengan perkembangan zaman.

"Potensi ekonomi kreatif ini harus terfasilitasi sebaik mungkin agar ke depan perkembangannya semakin menjanjikan bagi kota ini," ujarnya dalam keterangan resmi, Rabu (27/8/2014).

Potensi kota 1.000 industri, tuturnya, dengan lokasi yang sangat strategis, bermacam-macam kultur budaya serta sejumlah potensi lainnya, harus dapat dikelola sekreatif mungkin.

Menurutnya peluang Kota Tangerang untuk dijadikan tujuan wisata atau pun investasi baru sangat terbuka luas.

Mengingat kondisi wilayah seperti Jakarta, Puncak atau Bandung yang selama ini menjadi tujuan wisata sudah sedemikian padat.

Oleh karena itu, lanjutnya, pemkot akan segera mengembangkan pusat-pusat kawasan wisata yang terintegrasi dengan pusat-pusat kegiatan ekonomi kreatif di Kota Tangerang.  

Program Kota Tangerang sebagai kota layak huni, layak investasi, layak dikunjungi dan kota pengguna teknologi informasi, ujarnya, harus dimulai dengan menyediakan infrastruktur yang representatif.

Salah satunya, lanjut dia, dengan menyediakan berbagai fasilitas publik seperti taman tematik, jalan, sarana transportasi yang terintegrasi sehingga memudahkan bagi para pelancong.

Apalagi, lanjutnya, dalam menyambut era perdagangan bebas yang serba digital, tentunya perlu didukung juga dengan kesiapan perangkat berbasis elektronik.

"Mari kita satukan visi dalam memajukan dan membangun kota agar semakin baik lagi ke depannya. Bangun kota ini dengan penuh kreativitas dan kebersamaan," ujarnya kepada komunitas dan pegiat ekonomi kreatif.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Saeno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper