Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tangerang Kembali Gelar Car Free Day

Pemerintah Kota Tangerang akan kembali menggelar kegiatan hari bebas kendaraan bermotor (car free day) pada Minggu (28/9/2014), yang akan dipusatkan di Kecamatan Periuk, Perumahan Villa Grand Tomang I.
Suasana car free day/Bisnis
Suasana car free day/Bisnis

Bisnis.com, SERANG—Pemerintah Kota Tangerang akan kembali menggelar kegiatan hari bebas kendaraan bermotor (car free day) pada Minggu (28/9/2014), yang akan dipusatkan di Kecamatan Periuk, Perumahan Villa Grand Tomang I.

Agus Prasetyo, Kepala Bidang Pengawasan dan Penegakan Hukum pada Badan Pengendalian Lingkungan Hidup Kota Tangerang mengatakan dalam agenda ini akan turut dilaksanakan rangkaian acara guna memperingati Hari Perlindungan Lapisan Ozon setiap 16 September.

“Acara yang akan digelar meliputi penanaman pohon oleh Wali Kota Tangerang dan warga sekitar Kecamatan Periuk dan Pramuka, pemasangan poster kampanye lingkungan, penyuluhan rumah ramah lingkungan dan lainnya,” ujarnya dalam keterangan resmi, Kamis (25/9/2014).

Dengan adanya kegiatan ini, tuturnya, diharapkan semakin membulatkan tekad dan komitmen masyarakat untuk terus melanjutkan usaha mengurangi produksi dan pemakaian Bahan Perusak Ozon (BPO). 

"Kesadaran dan partisipasi masyarakat akan terus kami dorong melalui berbagai kegiatan yang dikemas semenarik mungkin," tuturnya.  

Dengan adanya kegiatan hari bebas kendaraan bermotor serta peringatan hari perlindungan lapisan Ozon ini, lanjutnya, diharapkan dapat meningkatkan kepedulian, pemahaman, kreativitas dan menumbuhkan sikap ramah lingkungan dari masyarakat akibat pemakaian BPO. 

Selain itu, kegiatan ini juga mengajak masyarakat untuk mengurangi pemakaian BPO, seperti penggunaan Chlorofluorocarbon (CFC) dan Hydro-CFC (HCFC) pada pendingin udara (AC), kulkas, penggunaan spray dan sebagainya.

“Dengan mengusung tema Protecting Ozone, Protecting You.. The Mission Goes On, mari menjadi bagian dari upaya penyelamatan lingkungan dengan lebih bijak serta selektif dalam memilih produk-produk yang bebas dari bahan perusak ozon,” tuturnya.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Ismail Fahmi

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper