Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pemkot Tangerang Sosialisasi Pembangunan Infrastruktur

Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin menginstruksikan Dinas Pekerjaan Umum untuk terus menyosialisasikan proyek pembangunan sejumlah jalan agar masyarakat dapat mengerti atas kemacetan yang ditimbulkan.
Pelebaran jalan/Bisnis
Pelebaran jalan/Bisnis

Bisnis.com, SERANG—Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin menginstruksikan Dinas Pekerjaan Umum untuk terus menyosialisasikan proyek pembangunan sejumlah jalan agar masyarakat dapat mengerti atas kemacetan yang ditimbulkan.

"Koordinasikan dengan Kepolisian atau Dinas Perhubungan untuk membantu mengurai kemacetan yang diakibatkan oleh perbaikan dan pembangunan jalan," ujarnya dalam keterangan resmi, Kamis (24/9/2014).

Menurutnya, pembangunan infrastruktur seperti pembangunan jembatan jalan, saluran drainase, tandon air, normalisasi kali serta penataan rumah merupakan bagian dari komitmen Pemkot Tangerang dalam memenuhi kebutuhan masyarakat.

Oleh karena itu, ujarnya, pengerjaan proyek di lapangan harus dilakukan dengan cermat dan teliti agar perkembangan fisik dan parameter kualitas pekerjaan dapat dipantau sesuai dengan rencana dan spesifikasi pekerjaan.

Yang perlu difahami, lanjutnya, aparat DPU harus mampu menerapkan secara profesional substansi dan spesifikasi teknis ke dalam pelaksanaan pengerjaan proyek, agar kualitas pekerjaan yang disyaratkan dalam kontrak dapat terpenuhi secara maksimal.

"Teliti dan fahami pengerjaan fisik, karena kalo tidak sesaui nanti bisa berakibat dengan persoalan hukum," ujarnya saat memberikan arahan saat bimbingan teknis penyusunan laporan kemajuan pekerjaan bidang PU.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Ismail Fahmi

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper