Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Akses Menuju Stasiun Kereta Api di Tangsel Diperbaiki

Pemerintah Kota Tangerang Selatan bekerja sama dengan sejumlah pengembang perumahan membangun akses jalan ke stasium kereta api.
Nurudin Abdullah
Nurudin Abdullah - Bisnis.com 26 September 2014  |  04:40 WIB
Ilustrasi - Bisnis.com
Ilustrasi - Bisnis.com

Bisnis.com, TANGSEL-Pemerintah Kota Tangerang Selatan bekerja sama dengan sejumlah pengembang perumahan membangun akses jalan ke stasium kereta api.

Airin Rachmi Diany, Walikota Tangsel, mengatakan askes jalan menuju stasiun kereta api sangat dibutuhkan warga yang bekerja dan aktivitasnya di Jakarta.

“Aksesibilitas ke stasiun harus semakin baik, contonya di stasiun Jurang Mangu yang merupakan hasil kerja sama Pemkot dan PT Kereta Api Indonesia,” katanya, Kamis (25/9/2014).

Menurutnya, Pemkot selain membangun akses jalan juga bekerja sama dengan PT Kereta Api Indonesia (KAI) membangun areal parkir yang lebih luas di lingkungan stasiun.

Areal perparkiran yang lebih luas itu untuk menampung mobil dan sepeda motor yang lebih baik dengan kapasitas semakin banyak, misalnya dengan konsep park and ride.

Dia menjelaskan di wilayah Tangsel terdapat 5 stasiun kereta api yaitu stasiun Serpong, Rawa Buntu, Sudimara, Jurang Mangu dan Pondok Ranji.

Banyak komuter yaitu warga Tangsel yang setiap haris pulang-pergi ke Jakarta untuk bekerja dan beraktivitas, dengan memanfaat moda transportasi berbasis rel tersebut.

Airin juga mengungkapkan pihak swasta pengembang perumahan di wilayah Tangsel juga bekerja sama dengan pemerintah membangun akses jalan masuk jalan tol Jakarta-BSD.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kereta api tangsel
Editor : Sepudin Zuhri
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top