Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Pemkot Tangsel Bangun Jaringan Transportasi Circle Bus

Pemerintah Kota Tangerang Selatan tengah membangun sistem transporasi circle bus yang melintasi 5 staisun kereta api di wilayahnya.
Nurudin Abdullah
Nurudin Abdullah - Bisnis.com 01 Oktober 2014  |  19:45 WIB

Bisnis.com, TANGSEL-Pemerintah Kota Tangerang Selatan tengah membangun sistem transporasi circle bus yang melintasi 5 staisun kereta api di wilayahnya.

Airin Rachmi Diany, Walikota Tangsel, menyatakan pembangunan sistem circle bus dan pengoperasian bus Trans Jabodetabek untuk menuhi kebutuhan warganya yang bekerja di wilayah Jakarta.

“Penduduk Tangsel mencapai 50% bekerja di Jakarta yang membutuhkan ketersediaan alternatif sarana angkutan umum yang baik, layak dan murah,” katanya, Rabu (1/10/2014).

Menurutnya. pihaknya tengah membangun jaringan transportasi circle bus dengan tahap awal ini disiapkan 5 unit armada berupa bus kecil melayani rute Pondok Cabe, Ciputat, Pondok Aren, BSD dan Serpong pergi-pulang itu,

Program itu mendapat dukungan dari Direktorat Perhubungan Darat Kementrian Perhubungan dengan janji akan menambah 10 unit bus untuk circle bus.

Dia mengatakan pengoperasian bus Trans Jabodetabek sejalan dengan program Pemkot Tangsel yang tengah disiapkan yaitu circle bus.

Untuk itu, imbuhnya, segera dilakukan pembahasan mengenai pengoperasian armada circle bus tersebut oleh Perum PPD atau dikelola sendiri badan usaha milik daerah Pemkot Tangsel.

“Teknis pengoperasian circle bus segera dibahas dengan pihak Perum PPD sesuai dengan peraturan perundangan yang mencakup kerja sama atar pemerintah dan badan usaha milik negara,” ujarnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

transportasi tangsel
Editor : Martin Sihombing
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top