Jaktim Tambah 7.000 Titik Lampu Penerangan Jalan Umum

Suku Dinas Perindustrian dan Energi Jakarta Timur berencana memasang 7.000 titik lampu penerangan jalan umum pada 10 kecamatan di wilayahnya sepanjang tahun ini.
Rachmad Subiyanto
Rachmad Subiyanto - Bisnis.com 02 Oktober 2014  |  15:45 WIB

Bisnis.com, JAKARTA--Suku Dinas Perindustrian dan Energi Jakarta Timur berencana memasang 7.000 titik lampu penerangan jalan umum pada 10 kecamatan di wilayahnya sepanjang tahun ini.

Kepala Suku Dinas Perindustrian dan Energi Jakarta Timur Tuti Kurniati mengatakan proses pemasangan lampu tersebut sudah berjalan dua bulan dan sudah ada beberapa wilayah di Jakarta Timur yang telah dipasang lampu. "Ini targetkan selesai pada 15 Desember 2014 dan sekarang sedang dalam tahap pengerjaan," ujarnya, Kamis (2/10/2014).

Tuti bependapat idealnya Jakarta Timur membutuhkan 78.000 titik lampu penerangan jalan umum. Hingga saat ini, tercatat sudah terpasang 55.000 titik lampu penerangan jalan umum.

Sistem penerangan lampu tersebut berasal dari energi listrik yang disalurkan oleh Perusahaan Listrik Negara (PLN). "Kami juga bekerja sama dengan 19 mitra dari pihak swasta dalam pemasangan tersebut," katanya.

Untuk mengantisipasi lampu penerangan jalan umum yang rusak atau mati di Jakarta Timur, pihaknya menyiapkan 152 petugas untuk mengawasinya selama 24 jam.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
lampu jalan

Sumber : Antara

Editor : Rachmad Subiyanto

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top