Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Perdagangan Barang dan Jasa: Tangerang Berdayakan UMKM dan Koperasi

Pemerintah Kota Tangerang akan mendorong sektor ekonomi unggulan yakni perdagangan barang dan jasa dengan memberdayakan UMKM dan koperasi.
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, Bintaro—Pemerintah Kota Tangerang akan mendorong sektor ekonomi unggulan yakni perdagangan barang dan jasa dengan memberdayakan usaha mikro, kecil, menengah (UMKM) dan koperasi guna meningkatkan pertumbuhan ekonomi berdaya saing.

Dadi Budaeri, Sekretaris Daerah Kota Tangerang mengatakan dengan memberdayakan pelaku UMKM dan koperasi, maka akan memberikan peluang dan kesempatan kerja bagi masyarakat luas dengan menyentuh seluruh lapisan.

“Kota Tangerang berpeluang sebagai kota layak investasi, lokasi yang sangat strategis dan memiliki Bandara Internasional Soekarno-Hatta akan meningkatkan semangat dunia usaha di tengah-tengah situasi ekonomi global yang tengah sulit,” ujarnya di Tangerang, Rabu (8/10/2014).

Menurutnya, melalui UMKM dan koperasi akan menumbuhkan pelaku ekonomi kreatif yang merupakan penyaluran kreativitas dan keterampilan individu masyarakat.

Dengan demikian akan membuka lapangan pekerjaan dan terwujudnya kesejahteraan masyarakat.

Oleh karena itu, ujarnya, aparatur Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi Kota Tangerang diharapkan mampu mengembangkan potensi pelaku UMKM dan koperasi.

Dengan demikian, ujarnya, aparat daerah terlebih dahulu harus meningkatkan kompetensi dan kemampuan baik secara administratif maupun dalam pembentukan berbagai regulasi.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Saeno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper