Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

APKLI: Penerapan E-Money di Monas Harus Bertahap

Penerapan uang elektronik atau e-money sebagai alat transaksi utama di area berdagang PKL di kawasan Monas pada November mendatang memerlukan sosialisasi yang tepat dan efektif.

Bisnis.com, JAKARTA – Penerapan uang elektronik atau e-money  sebagai alat transaksi  utama di area berdagang PKL di kawasan Monas pada November mendatang  memerlukan sosialisasi yang tepat dan efektif.

Menurut Ketua Umum Asosiasi Pedagang Kaki Lima Indonesia (APKLI) Ali Mahsun menuturkan penerapan sistem pembayaran sebaiknya masih menerapkan mix payment. Sebab, PKL belum terbiasa dengan cara baru tersebut.

“Bulan November sembari diberlakukan sebaikanya  masih mix payment, jadi ada yang bayar tunai dengan uang dan e-money. Tapi diiringi dengan sosialisasi yang efektif dan terstruktur,” kata Ali kepada Bisnis.com, Kamis (16/10/2014).

Ali menambahkan sosialisasi tidak hanya dilakukan kepada para pedagang saja, tetapi masyarakat juga harus diimbau mengenai tata cara pembayaran terbaru.

Pemberlakuan e-money ini harus diterapkan secara bertahap merupakan cara yang efektif untuk membiasakan pedagang dan masyarakat melakukan transaksi dengan uang elektronik.

“Pemprov DKI harus memberitahukan kepada masyarakat secara efektif bahwa ada rencana di kawasan itu transaksi dengan pedagang adalah menggunakan e-money,” tutur Ali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Veronika Yasinta
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper