Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HUNIAN TANGERANG: Apartemen Poris 88 Sasar Kalangan Menengah

PT Poris Benteng Betawi melakukan groundbreaking pembangunan apartemen Poris 88 dengan nilai investasi Rp240 miliar di Batu Ceper, Tangerang, Sabtu (8/11/2014).
 Ilustrasi/Bisnis
Ilustrasi/Bisnis

Bisnis.com, TANGERANG— PT Poris Benteng Betawi melakukan groundbreaking pembangunan apartemen Poris 88 dengan nilai investasi Rp240 miliar di Batu Ceper, Tangerang, Sabtu (8/11/2014).

Deddy Setiawan, Direktur PT Poris Benteng Betawi mengatakan pembangunan tahap pertama ini dilakukan di atas lahan seluas 6.000 m2 dengan membangun dua tower apartemen yang terdiri dari 16 lantai.

“Tiap tower terdiri dari dua jenis tipe yaitu studio dan dua kamar. Masing-masing seharga Rp200 juta dan Rp400 juta. Apartemen ini kami sediakan untuk kalangan pendapatan menengah,” ujarnya di Tangerang.

Pemilihan pembangunan hunian vertikal di Kota Tangerang, lanjutnya, berdasarkan pertimbangan pesatnya pertumbuhan jumlah penduduk penghasilan menengah serta tersedianya sejumlah sarana transportasi massal.

Pembangunan tahap pertama ini, tuturnya, ditargetkan selesai pada 2016. Perusahaan akan menerapkan konsep mixed-use complex terintegras di atas lahan seluas 20 hektare yang terdiri dari apartemen, perkantoran, sekolah, rumah sakit, mal dan hotel.

Prospek pasar hunian vertikal di Kota Tangerang menurutnya sangat menjanjikan. Saat ini, menurutnya sejumlah pengembang telah mendirikan apartemen yang tergolong mewah, oleh karena itu, perusahaan menetapkan apartemen ini untuk kalangan menengah.

“Kami akan melihat pasar terlebih dahulu. Lokasi ini dekat dengan dua stasiun kereta, terminal poris dan menjadi jalur menuju Bandara Soekarno-Hatta. Jika pasar menerima dengan baik, pembangunan tahap ke dua akan segera dilaksanakan,” tuturnya.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper